Pesawat Lion Air dan Wings Air Bersenggolan, Sayap Kedua Pesawat Rusak

 1,350 total views

Sayap pesawat Lion Air Boeing 737-900 terlihat rusak | Net

Medan, Wartatasik.com – Insiden tabrakan sayap antara pesawat Lion Air dan pesawat Wings Air terjadi di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara. Akibatnya, bagian sayap kedua pesawat mengalami kerusakan.

“Kejadiannya sekitar pukul 11 tadi. Pesawat Lion Air berusaha menghindar ke kanan, namun karena jarak terlalu dekat dan terbatasnya ruang di runway, sehingga terjadi tabrakan sayap itu,” kata Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto saat dikonfirmasi, Kamis (3/8/2017).

Saat ini pihaknya sedang melakukan identifikasi masalah untuk mengetahui sebab kecelakaan. “Otoritas bandara, AP2 Airnav dan pihak airlines sedang melakukan investigasi,” ucap Wisnu. Sementara itu, Public Relations Manager Lion Air Group Andy M. Saladin membenarkan bahwa pesawat Boeing 737-900 ER milik Lion Air mengalami insiden tabrakan sayap setelah mendarat di Bandara Internasional Kualanamu.

Menurut dia, sayap Lion Air mengenai sayap pesawat ATR 72-500 milik Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1252, registrasi PK-WFF yang akan membawa penumpang dari Medan menuju Bandara Cut Nyak Dhien, Meulaboh, Aceh. Andy memastikan seluruh penumpang selamat dan tidak ada yang mengalami cedera. “Saat ini kedua pesawat berada di apron supaya tidak mengganggu operasional bandara,” ucap Andy.

Dia menyebutkan, penumpang Wings Air sebanyak 66 orang, akan diberikan kebijakan full refund di tempat ataupun reschedule. Sementara untuk penumpang Lion Air JT 197 sebanyak 144 penumpang dari Banda Aceh menuju Medan dan memiliki penerbangan lanjutan menuju kota lain akan diterbangkan menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air ataupun Lion Air di jadwal berikutnya pada hari yang sama.

“Kami menunggu hasil investigasi KNKT,” ucap dia. Kompas.com|Wartatasik.com

Related posts