Peserta PPBN Mengaku Senang

 4,116 total views

Sebagian peserta PPBN tengah mengikuti materi yang diberikan instruktur dari Kodim 0612 Tasikmalaya. | Foto : Indra
Sebagian peserta PPBN tengah mengikuti materi yang diberikan instruktur dari Kodim 0612 Tasikmalaya. | Foto : Indra

Kota, Wartatasik.com – “Fun-fun saja..” tutur Budi, salah seorang peserta Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara kepada Crew Media Online Wartatasik.com disela istirahatnya di Lapang Tembak Situ Gede Kota Tasikmalaya, Kamis (10/12) tadi siang. Ia mengaku sangat senang telah menjadi bagian dari peserta kegiatan PPBN tersebut.

“Menurut saya pribadi, kegiatan ini merupakan kesempatan kami sebagai warga Negara Indonesia untuk memahami pentingnya arti kebersamaan dan mencintai tanah air mulai dengan berlatih cara baris berbaris dengan baik hingga cara mencintai alam,” tambah warga Kecmatan Cibeureum itu.

Budi mengaku keterlibatannya menjadi peserta kegiatan tersebut merupakan undangan dari kelurahan di wilayahnya. “Semula saya takut, karena dalam pendidikan ini ada sistem militer dan benar saja instrukturnya dari TNI. Tapi, setelah mengikutinya ternyata fun-fun saja.” akunya.

Ia bersama rekannya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kantor Kesbangpol karena telah menggelar kegiatan PPBN tersebut. “Mudah-mudahan semua ilmu dan pengetahuan dalam bela negara ini bisa diimplemtasikan dan bermanfaat bagi saya pribadi juga yang lainnya,” pungkas Ia. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment