Pimpin Kota Tasik, Abas: Jangan Sampai Ada yang Sakit Hati Gara-gara Mutasi

 1,453 total views

Sekda dan Plt Walikota Tasikmalaya | Seda
Sekda dan Plt Walikota Tasikmalaya | Seda

Kota, Wartatasik.com – Mengawali tugas barunya sebagai Plt Walikota Tasikmalaya Jum’at (28/10), Kepala Biro Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Abas Basari menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda tahun 2016 tingkat Kota Tasikmalaya. Saat ditemui wartawan usai upacara, Abas mengatakan, sangat menginginkan roda Pemerintahan Kota Tasikmalaya tetap berjalan dengan lancar dan kondusif terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Khususnya sekarang ini Kota Tasik akan menghadapi Pemilukada tahun 2017 tentunya Saya akan menciptakan kondisi penuh kedamaian dan religius islami. Kita akan melaksanakan ketertiban umum. Mari kita ciptakan netralitas birokrasi di Kota Tasikmalaya. Pengawai harus bersikap netral, jangan sampai terjadi bentrok di dalam internal PNS yang akan merugikan pengawai itu sendiri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di Kota Tasikmalaya harus tercipta iklim yang bagus, sehat, saling menghormati sesama dalam menghadapi pesta demokrasi nanti. “Kami menginginkan pelaksanaan pemerintahan sesuai dengan aturan, semua harus berjalan sesuai perundang-undangan, agar tetap kondusif dan tidak ada dirugikan,” tegas Abas.

Disinggung perubahan SOTK baru pada Januari 2017 mendatang, Ia bilang ada mekanisme dan aturan yang dilakukan dalam pengisian jabatan. “Tentunya sesuai dengan kebutuhan dan aturan yang porposional. Dalam prosesnya kami harus menciptakan kondisi para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya kondusif. Semuanya harus tenang, enjoy, jangan sampai ada yang sakit hati dengan mutasi nanti,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts