Pizza Ini Harganya Rp. 26 Juta

 1,741 total views

Net
Net

Bisnis, Wartatasik.com – Pizza buatan gerai pizza di New York ini bukan sembarang pizza. Diberi topping bahan premium dan serpihan emas 24 karat. Tren sajian makanan dengan serpihan emas sepertinya tidak memudar. Sebelumnya sudah ada menu Super Bowl dari Pizza Hut yang dilapis dengan emas senilai $100 (1.3 juta rupiah). Ada juga pizza lapis emas lain yang berasal dari Inggris dengan udang ekor kipas, kaviar beluga, lobster, dan tentunya tidak lupa dengan taburan serpihan emas 23 karat di atasnya.

Lebih menakjubkan, pizza ini juga menawarkan pengiriman dengan karpet merah dengan pengawal juga disertai foto-foto a la selebriti agar semakin meriah. Sekarang giliran New York yang menawarkan pizza dengan taburan emas. Sebuah restoran di Brooklyn, New York, Industry Kitchen, memberikan penawaran baru yang cocok untuk edisi mewah dari Eat the Rich. Dikabarkan oleh delish.com (19/12), pizza ini berupa pizza yang dipanggang dengan tungku api kayu dan ditaburi serpihan emas 24 karat.

Pizza ini juga dilengkapi dengan white stilton cheese dari Inggris, foie gras dan jamur truffle dari Prancis dan kaviar Ossetra yang diambil dari Laut Kaspia, juga emas gemerlap dari Ekuador. Dengan begitu, tidak heran bila pizza ini dihargai $2000 atau sekitar 26 juta rupiah. Atau $250 (Rp. 3.3 juta) per potong atau $50 (Rp.669 ribu) per gigitan. Executive Chef Braulio Bunay sebagai pencipta pizza luar biasa mahal ini mengatakan dia terinspirasi untuk menciptakan sajian menggiurkan yang menarik orang kaya dari seluruh dunia sebagai lambang kemewahan.

Bunay membuat sajian mahal ini dalam bentuk pizza agar lebih akrab dan terdengar lebih mudah dijangkau untuk banyak orang. Jika Anda tertarik mencoba sajian mewah menyenangkan ini, Anda harus memesan 48 jam sebelumnya. Apakah ini hidangan pizza termahal di dunia? Sayangnya bukan, sebelumnya pernah ada Pizza Royale 007 buatan Chef Dominico Crolla yang dijual seharga 60 juta rupiah.

Sumber: detik

Related posts