PKK dan PMI Garut Wujudkan Swasembada Darah

 1,537 total views

Foto diambil dari republika.co.id
Foto diambil dari republika.co.id

Garut, Wartatasik.com – Kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya secara sukarela hingga saat ini masih kurang, padahal kebutuhan masyarakat terhadap darah cukup tinggi, termasuk di daerah-daerah terisolasi yang tidak memiliki akses memadai ke pusat-pusat pelayanan kesehatan. Untuk itu PKK Kabupaten Garut bekerjasama dengan PMI Garut untuk mewujudkan tercapainya swasembada darah dengan target 1.800 kantong setiap bulan yang melibatkan sukarelawan masyarakat Garut melakukan donor darah.

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua PKK Kabupaten Garut, dr Hani Firdiani pada sambutan acara Halalbihalal Perhimpunan Orang Tua Penyandang Thalasemia Indonesia (POPTI) Garut di Jalan RSU Garut, Baru-baru ini. “Saya berharap masyarakat Garut terus mendonorkan darahnya secara sukarela,” ujarnya.

Menurut Hani, dengan kesadaran mendonor darah maka tidak ada lagi masyarakat yang akan kekurangan darah, mengingat kebutuhan darah di Kabupaten Garut semakin hari semakin bertambah. “Kalau kesadaran masyarakatnya tinggi, maka tidak akan adalagi yang kekurangan darah. Melalui bekerjasama dengan PMI Garut merupakan langkah awal untuk terwujud swasembada darah,” tegasnya. Sumber: garutkab.go.id

 

Related posts