PKL Diminta Tertibkan Diri

 2,260 total views

Suasana Rapat Persiapan Penataan PKL di Aula Kantor Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya, Kamis (09/04) tadi siang.
Suasana Rapat Persiapan Penataan PKL di Aula Kantor Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya, Kamis (09/04) tadi siang.

Kota, Wartatasik.com – Kasatpol PP Kota Tasikmalaya Asep Maman Permana meminta para Pedagang Kaki Lima (PKL) khususnya yang mangkal di koridor Jl. Veteran – Jl. Pasar Wetan dan Jl Gunung Sabeulah untuk menertibkan diri. Pernyataan tersebut Ia lontarkan usai menghadiri rapat persiapan penataan PKL yang digelarnya di Aula Kantor Kec. Cihideung, Kamis (09/04) tadi siang.

“Dikarenakan bantuan dari pemerintah berkaitan dengan masalah penataan PKL yang ada di lokasi itu belum ada, jadi para pedagang harus menertibkan diri untuk meminimalisir kesemrawutan lalu lintas di sepanjang jalan tersebut. Diantaranya dengan memperkecil lapak yang dipakai oleh para PKL baik yang berjualan buah-buahan maupun yang lainnya jangan sampai memakan badan jalan terlalu lebar,” tegasnya.

Pihaknya mengimbau kepada semua PKL agar menggunakan lahan seluas 1,8 x 2 meter persegi untuk lapaknya. Karena, katanya, para PKL yang ada selama ini diindikasikan sudah memakai lahan lebih dari ukuran tersebut. “Berdasarkan data, jumlah PKL disana ada sekitar 212 pedagang. Dalam musyawarah tadi, mereka sangat kooperatif dan menyambut baik terhadap poin-poin yang dihasilkan,” paparnya.

Asep juga mengungkapkan, upayanya akan terus dilakukan dengan melakukan pemantauan dan menargetkan akhir bulan ini situasi di sepanjang jalan tersebut harus sudah ada perubahan positif. “Mudah-mudahan kita bisa bekerja sama dengan baik dan menghasilkan perubahan-perubahan ke arah yang diinginkan,” tandasnya. Indra

Related posts

Leave a Comment