PKM Sambong Pari Gelar Tes Kebugaran Siswa

 710 total views,  1 views today

Pelaksanaan tes kebugaran siswa oleh PKM Sambong Pari / Sopyan

Kota, Wartatasik.com  – Untuk mengetahui tingkat kesehatan usia pelajar, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya melalui Puskesmas Sambong Pari, mengadakan tes kebugaran jasmani terhadap para siswa SMP YPI AL HUDA Peundeuy, Linggajaya, Mangkubumi, di Lapang Gadog, Linggajaya, Senin pagi (16/10/2017).

Kegiatan diikuti oleh ratusan siswa dengan dibagi dengan dua sesi. Seperti yang dikatan Guru Olah raga SMP YPI AL-HUDA, Siti Masnia Nuratna Sari, bahwa dari 150 siswa, untuk hari ini baru 90 orang dan sisanya Selasa depan. “Seharusnya besok. Tapi karena ada acara HUT Kota Tasik, jadi kegiatannya diundur ke Hari Selasa depan,” ungkap guru yang akrab di sapa Imas ini.

[sc name=”iklanadsense2″]

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut, bisa menciptakan murid-murid tetap sehat dan bugar sehingga menjadi manusia yang berguna. Sementara itu, Kepala Puskesmas Sambong Pari H. Suroyo S. Ip, mengatakan, kegiatan dilaksanakan sesuai intruksi Dinas Kesehatan dengan tujuan menciptakan generasi penerus yang sehat.

Tes kebugaran bagi para siswa yang pertama diukur dari tinggi dan berat badan, apakah memenuhi standar kesehatan atau belum. Juga di cek organ-organ fital, seperti jantung, mata dan lainnya, karena ditakutkan kalau nanti pas tes fisik mereka tidak kuat dan pingsan, jadi ribet lagi. Nah, kalau sudah di tes dan diperiksa kan enak untuk menentukan boleh ikut atau tidaknya tes selanjutnya,” ujar Ia.

Suroyo menambahkan, kegiatan merupakan acara rutin yang sering dilakukan. “Sering kami mengadakan tes kebugaran terutama untuk para lansia, begitu juga untuk usia sekolah, dan ini memang penting, guna menjadikan generasi penerus yang sehat baik jiwa dan mental,” tegasnya, seraya menghimbau dan mengajak para siswa untuk terus melakukan dan menjaga kesehatan, sesuai dengan program Dinkes yaitu Germa. Sopyan

Related posts