Plt. Sekda Buka Gema Ramadhan 1438 H, Ribuan Anggota Pramuka Ikuti Penuh Antusias

 2,580 total views

Suasana Kegiatan Ramadhan 1438 H ke XV | Seda

Kota,Wartatasik.com – Dalam Rangka menyemarakkan Bulan suci Ramadhan tahun 2017, Dewan Kerja Cabang Kwarcab Pramuka Kota Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Gema Ramadhan 1438 H yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Dadaha Kota Tasikmalaya, Senin (12/06). Kegiatan tersebut dibuka Plt. Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Hasanudin dan diikuti sekitar 1.021 anggota Pramuka di sekolah se-Kota Tasikmalaya mulai dari SD/MI, SMP/MTS dan Perguruan Tinggi, serta SMA/MA dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak serta Pandega.

Ketua Panitia Gema Ramadhan Rifal Refanolea A. mengatakan, Gema Ramadhan menjadi agenda tahunan, sekarang sudah ke 15, yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan, “Ini program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka DKC Kota Tasikmalaya guna menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan diisi berbagai kegiatan lomba, guna mengembangkan potensi-potensi para anggota Pramuka dalam bidang keagamaan serta budaya dan nilai-nilai seni yang dimiliki anggota Pramuka dalam mengangkat kesenian daerah, khususnya Kota Tasikmalaya,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para anggota Pramuka dalam mengikuti jenis perlombaan, “Kegiatan kali ini diisi dengan berbagai lomba seperti Melukis Payung geulis, Musabaqoh Syahril Quran (MSQ), Hapalan Juz, Lomba Nasyid, fashion show, lomba sajak sunda, Lomba merangkai Parsel serta video reportase Ramadhan, yang akan berlangsung sampai Jum’at atau 15 Juni mendatang,” tuturnya.

Rifal menambahkan, anggota Pramuka yang ikut serta dalam kegiatan ini, bukan hanya wadah untuk ngabuburit, kegiatan ini dapat menambahkan keilmuan anggota pramuka dalam berkesenian dan berbudaya, ”Kita berharap pelaksanaan gema ramadhan tahun-tahun selanjutnya dapat lebih semarak dan lebih banyak lagi anggota pramuka yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan Gema Ramadhan ini,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts