PNS Kota Tasik Manfaatkan Waktu Istirahat Berdzikir di Masjid

 5,918 total views

Suasana di Masjid Komplek Bale Kota Tasikmalaya saat waktu istirahat / Seda

 

Kota, Wartatasik.com – Masjid sebagai tempat beribadah Umat Islam. Kewajiban muslim untuk memakmurkannya, terutama di Bulan Ramadhan. Salah satunya dengan mengisi untuk berdzikir, beritikap dan lain sebagainya guna meningkatkan keimanan dan kataqwaan diri kepada Allah SWT.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebagian Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkot Tasikmalaya rutin berkumpul di Masjid Syahidan Komplek Bale Kota disela waktu istirahat dalam beraktifitas melayani masyarakat. Seperti halnya dilakukan Kabag Umum Setda Kota Tasikmalaya Rojab Riswan. Rajin datang ke Masjid tersebut untuk beribadah.

Khususnya di Bulan Puasa, Ia bersama sejumlah PNS lainnya sering memanfaatkan waktu istirahat dengan Tadarusan sekaligus berdzikir guna memperbanyak amalan-amalan ibadah. Bbulan puasa harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk meraih pahala dengan memperbanyak beribadah kepada Allah SWT,” ujarnya, Selasa, (06/06) tadi siang.

Rojab menambahkan, waktu istirahat yang hanya berdurasi satu jam dari Pukul 12.00 sampai 13.00 WIB  alangkah baiknya dimanfaatkan untuk beraktifitas positif di dalam Masjid. ”Setiap jam waktu istirahat dalam bulan puasa ini, Saya termasuk pegawai lainnya memanfaatkannya dengan berkumpul di Masjid usai Sholat Zduhur. Ada yang berzikir, bertasbih juga membaca ayat-ayat suci Al-Quran,” ungkap Ia.

Dirinya mengajak, khususnya kepada para PNS yang bertugas di Bale Kota untuk bisa memanfaatkan bulan Ramadhan dengan memperbanyak amal sholeh. ”Mari memperbanyak ibadah di bulan yang penuh rahmat, barokah dan ampunan ini. Beruntunglah kita yang masih bisa menyambut bulan Ramadhan di tahun ini,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts