Polda Jabar Gelar Istigosah

150 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Net
Net

Bandung, Wartatasik.com – Massa berkumpul di lapangan utama Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (28/12/2016) pagi. Berbagai elemen masyarakat ini berkumpul untuk mengikuti istigosah dan doa bersama yang digelar Polda Jabar. Massa berasal dari berbagai usia mulai anak-anak hingga orang tua. Anggota polisi wilayah hukum Polda Jabar juga turut mengikuti kegiatan tersebut. Massa mendominasi mengenakan pakaian putih.

Sebelum kegiatan istigosah dan doa bersama, massa lebih dulu mengikuti salat subuh berjamaah di lokasi yang sama. Kegiatan istigosah dan doa bersama kali ini dipimpin oleh pembina pondok pesantren Daarut Tauhiid KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan kegiatan istigosah dan doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk syukur ia memimpin Polda Jawa Barat. Apalagi Jabar sendiri merupakan tanah kelahirannya.

“Ini sebagai ungkapan rasa syukur menjadi Kapolda Jabar, saya ingin menyambut dengan doa bersama. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai silaturahmi dengan kyai dan sahabat-sahabat lama saya,” ucap Anton Selain itu, kata Anton, kegiatan ini merupakan pengutan jalinan silaturahmi dengan komunitas islam yang ada di Jabar. Untuk meningkat soliditas demi menciptakan kondisi Jabar yang aman dan damai.

“Ini keinginan kita bersama. Kita harus bersama-sama menciptakan itu,” ucap Anton. Selain diikuti masyarakat dan tokoh agama di Jabar, kegiatan ini juga dihadiri oleh wakil Gubernur Jabar Dedy Mizwar, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, dan sejumlah unsur pejabat utama Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi.

Sumber: detik

Related posts