Polda Jabar Siapkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

 981 total views

Irjen Pol Agung Budi Maryoto / net

Kabupaten, Wartatasik.com – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sekaligus Pilkada serentak juga Pilgub 2018, Kepolisian Daerah Jawa Barat melakukan pengamanan di banyak  titik, tarutama yang rawan kemacetan dan tindak kejahatan atau kriminal. Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Cipasung – Tasikmalaya pada Hari Minggu (17/12/2017) kemarin, Kapolda Jabar Irjen. Pol Agung Budi Maryoto menegaskan, pihaknya sudah menyiapkan pengamanan terutama di daerah Selatan. “Dan untuk kemacetan khususnya di daerah Bandung, kami juga sudah siapkan personil di ratusan titik,” ungkapnya.

Selain berkaitan dengan lalu lintas, Ia bersama jajaran lainnya telah melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke banyak pasar guna memastikan ketersediaan pangan, alhasil sejauh ini stoknya dinyatakan masih aman. “Sesuai intruksi Kapolri, kami langsung melakukan sidak ke pasar-pasar jelang libur panjang, untuk saat ini memang aman. Kami pun masih banyak stok pangan di dinas-dinas terkait,” tambahnya.

Sementara mengenai Pilgub, Agung mengatakan pihak kepolisian menggunakan sistem cyber crime untuk menghindari dan menangkap pelaku kejahatan IT. “Ada peraturan UU ITE. Demi menghindari isu sara di media sosial, kami sudah gunakan cyber crime untuk mengetahui pemosting pertama. Setelah diketahui, kita akan tangkap dan proses hukum,” tandasnya, seraya berharap dan menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam mengambil sikap. Sopyan

Related posts