Polda Jabar Siapkan “Team Cyber” Cegah Black Campaign

 1,485 total views

Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Drs. Bambang Waskito. Foto: EQi
Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Drs. Bambang Waskito | EQi

Kabupaten, Wartatasik.com – Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Drs. Bambang Waskito menghadiri kegiatan Hari Lahir (Harlah) Karang Taruna Tingkat Kabupaten Tasikmalaya ke-56 di Objek Wisata Cipanas Galunggung Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (28/9). Acara dihadiri oleh unsur Muspida, Para Kapolres, Kapolsek, perwakilan pengurus karang taruna tiap kecamatan dan undangan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa hari lahir karang taruna di tahun ini merupakan evaluasi dari kegiatan-kegiatan tahun sebelumnya. Pihaknya mengaku sangat menyambut positif terhadap sinergitas antara karang taruna dengan Polri yang sejalan dengan kebijaksanaan dengan Polda Jabar.

“Jawa Barat ini memiliki wilayah yang sangat luas, kalau kita tidak mampu mengandalkan petugas dari anggota kepolisian maka sinergitas inilah sebagai salah satu bentuk upaya untuk mengkondisikan masyarakat juga bersama samua stakeholder yang ada. Rekan karang taruna paling bisa memberikan informasi dan pesan dari masyarakat. Harapannya, semoga dengan kehadiran Saya di dalam kegiatan ini dapat memberikan semangat bagi para karang taruna,” ungkapnya. Disinggung soal pengamanan Pilkada Kota Tasikmalaya 2017, Ia menegsakan sudah mempersiapkannya pihaknya akan melihat dari rencana tersebut meski sudah dipaparkan kepada pihak Polda Jabar. “Nanti disinergikan dengan stakeholder terkait untuk pengamanan yang lain kaalau perlu akan dilatihkan,” katanya.

Kapolda mengharapkan, baik sekarang maupun kedepan tidak terjadi permasalahan yang fatal. Dengan kesiapan dan sinergitas kepolisian bersama semua pihak ataupun kelompok bisa membuat dan menciptakan suasana aman serta kondusif alias tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan termasuk mencegah upaya-upaya adanya kampanye hitan (Black Campaign) pada Pilkada sudah mempersiapkan Team Cyber khusus untuk menelusurinya. “Tim tersebut terfokus di Polda maupun Polres, bahkan akan meminta bantuan ke Mabes POLRI. Maka, gunakanlah medsos dengan baik dan cantik untuk tidak bertentangan dengan undang undang IT,” pungkasnya.

Laporan: EQi

Related posts