Polemik Andalusia Makin Meruncing, Pol PP Ambil Langkah Tegas

 1,552 total views

Asep Maman Permana |  Foto : Indra
Asep Maman Permana | Foto : Indra

Kota, Wartatasik.com – Beraktivitasnya kembali kegiatan pembangunan Komplek Perumahan Andalusia meski sudah disegel karena tidak mengantongi izin dan siteplan membuat berang aparat penegak Perda. Senin, (30/11) tadi siang kepada media, Kasatpol PP Kota Tasikmalaya Asep Maman Permana menegaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas teknis terkait untuk segera mengambil langkah tegas.

“Selain itu, dengan diputusnya Garis Pol PP atau Pol PP Line yang melintang mengelilingi gedung oleh pihak pengembang merupakan tindakan pelanggaran perda dan hukum yang berlaku. Dengan ini kami akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyikapi persoalan yang dilakukan pihak pengembang,” katanya.

Dijelaskan Asep, disamping berkoordinasi dengan pihak pengawasan dan pengendalian (Wasdal) dari intansi terkait pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Polres Tasikmalaya Kota. “Jika nanti hasilnya ada pelanggaran perda tentu kita akan melakukan tindakan tegas sekaligus membina pihak pengembang. Dan jika terjadi pelanggaran secara hukum, kita akan koordinasikan dengan pihak aparat kepolisian,” papar Ia.

Seperti pernah diberitakan Media Online Wartatasik.com, Satpol PP Kota Tasikmalaya telah melakukan penyegelan pembangunan perumahan milik salah seorang Anggota DPRD Prov. Jabar itu pada Tanggal 10 November 2015 lalu dan sampai sekarang kegiatan pembangunan perumahan yang diidikasikan tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan juga siteplan tersebut masih terus beraktivitas sehingga Satpol PP dengan intens melakukan cek lapangan untuk mengambil langkah tegas. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment