Polisi Amankan Dua Pengendara Motor Massa Kampanye Budi-Yusuf

 1,298 total views

Anggota kepolisian lalu lintas Polres Tasikmalaya Kota saat mengamankan dua pengendara massa kampanye Budi-yusuf / EQi
Anggota kepolisian lalu lintas Polres Tasikmalaya Kota saat mengamankan dua pengendara massa kampanye Budi-yusuf / EQi

Kota, Wartatasik.com – Minggu (05/02), merupakan hari terakhir pelaksanaan Kampanye Terbuka yang dijadwalkan oleh KPUD Kota Tasikmalaya. Hari ini Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota nomor urut 2 H. Budi Budiman-H. M. Yusuf melangsungkan kampanye dipusatkan di Lapang Dadaha. Semua massa pendukung dan partai pengusung tumplek ke jalan sehingga mengakibatkan kemacetan di hampir seluruh ruas jalan utama pusat kota, termasuk lokasi Car Free Day pun tak luput dari iringan-iringan kendaraaan peserta kampanye.

Nampaknya sudah menjadi hal biasa dan dianggap wajar dalam setiap situasi kampanye banyak pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Tidak memakai helm, suara knalpot bising, juga pengendara bak terbuka yang membawa anak di bawah umur. Dari situasi tersebut mengakibatkan dua pengendara sepeda motor terpaksa harus diamankan oleh pihak kepolisian karena memakai knalpot bising dengan sengaja menggaur-gaur suara motornya di depan Pasar Pancasila.

Menurut saksi mata, anggota kepolisian lalu lintas yang tengah berjaga di lokasi sudah menyarankan agar kedua pengendara tersebut tidak mengeraskan suara kendaraannya, namun sarannnya itu nampak diabaikan atau tidak digubrisnya sehingga harus diamankan karena dinilai mengganggu kenyamanan umum.

Laporan: EQi

Related posts