Polisi Tangkap Dua Napi di Lapas Garut karena Miliki Narkoba dan Sabu

 3,955 total views

Foto: garutkab.go.id
Foto: garutkab.go.id

Garut, Wartatasik.com – Polisi menangkap dua narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kabupaten Garut karena memiliki narkotika dan obat-obatan jenis sabu-sabu yang dikemas dalam plastik minuman kopi instan. “Satu paket kecil narkotika jenis sabu-sabu dimasukan plastik klip bening, dimasukan ke dalam bungkus kopi Torabika warna hitam,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (18/07).

Ia menuturkan pengungkapan itu berdasarkan informasi yang didapat oleh kepolisian kemudian menangkap dua narapidana yakni inisial AJ dan KW warga Garut. Penangkapan dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Garut di dalam Lapas Garut, Selasa, 12 juli 2016, selanjutnya dibawa ke markas Polres Garut untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut.

“Selanjutnya yang bersangkutan berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Satuan Narkoba Polres Garut guna penyidikan lebih lanjut,” katanya. Ia mengungkapkan hasil pemeriksaan sementara sabu-sabu yang dibungkus kopi Torabika itu diduga milik tersangka KW yang rencananya akan diberikan kepada tersangka AJ.

Pengakuan KW, lanjut Yusri, sabu-sabu tersebut didapat dari salah seorang penghuni Lapas Garut yang diberikan ketika akan bebas dari hukuman. “Didapatkan dari saudara Faisal DPO (daftar pencarian orang) pada saat Faisal akan keluar atau bebas dari Lapas,” katanya.

Polisi saat ini masih mengembangkan kasus narkoba tersebut untuk mengungkap asal mula narkoba hingga bisa masuk ke Lapas Garut. Sementara dua tersangka ditahan di Markas Polres Garut dan dijerat Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 114 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. Sumber: garutkab.go.id

 

Related posts

Leave a Comment