Polres Subang Bentuk Timsus “Siap Ndan”

 1,500 total views

Net
Net

Subang, Wartatasik.com – Kepolisian masih melakukan perburuan terhadap para pelaku perampokan di Kantor Kas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) PT Suadarma Sarana Informatika (SSI) di Jalan Raya Subang-Bandung pada Kamis (29/12) kemarin. Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid mengatakan, sejak awal kejadian pihaknya langsung melakukan penyelidikan untuk memburu para pelaku yang berjumlah sekira lima orang tersebut.

“Tim sejak kemarin sudah bergerak. Sekarang ada Tim Khusus (Timsus) juga yang dibackup oleh Polda Jabar,” jelas Yudhi saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/12/2016). Yudhi mengungkapkan, selain melakukan penyelidikan di lapangan tim pun masih berupaya menggali informasi dari para saksi baik yang menjadi korban penyekapan mau pun saksi-saksi lain yang mengetahui informasi atau ciri-ciri para pelaku.

“Tim semuanya bergerak. Kita atensi dari Pak Kapolda untuk segera mengungkapnya,” katanya. Pihaknya berharap, bagi masyarakat yang memiliki informasi mengenai kejadian atau keberadaan para pelaku bisa melaporkannya ke petugas kepolisian terdekat. Sehingga kasus tersebut bisa segera terungkap dan pelaku segera ditangkap.

Seperti diketahui, kawanan perampok yang diduga berjumlah lima orang beraksi di PT SSI. Dalam aksinya para pelaku melakukan penyekapan dan mengancam para pegawai dengan menggunakan senjata tajam dan senjata api. Alhasil pelaku berhasil membawa kabur Rp 2,25 miliar dan hanya menyisakan Rp 8 miliar lebih uang kas. Dari keterangan saksi para pelaku memiliki ciri-ciri tinggi 170 cm, beberapa diantaranya berbadan tegap, berlogat Jawa dan Sumatera, dan salah satu diantaranya selalu menyebut ‘Siap Ndan’ kepada pelaku lain.

Sumber: detik

Related posts