Polri Akan Dukung Kebijakan Kepala BIN

 1,394 total views

net
net

Nasional, Wartatasik.com – Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan (BG) hadir di pelantikan penggantinya di jabatan Wakapolri, Komjen Syafruddin. Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang memberi sambutan menegaskan komitmennya mendukung Komjen BG.

“Selamat kepada senior kami Bapak Jenderal Polisi Budi Gunawan yang telah mengemban amanat baru sebagai Kepala Badan Intelijen Negara,” ungkap Tito saat memberi sambutan dalam acara pelantikan Wakapolri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (10/9).

Tito menegaskan Polri sepenuhnya mendukung langkah-langkah yang akan dilakukan BG selama menjadi Kepala BIN. Kerja sama Polri dan BIN diharapkan meningkat. “Kami dari Polri tentunya akan mendukung langkah-langkah dan kebijakan Kepala BIN dalam tugasnya,” kata Tito.

“Mohon kerja sama Kepala BIN dengan Polri semakin meningkat dengan kehadiran Bapak di posisi penting tersebut,” lanjut mantan Kapolda Metro Jaya itu. Pada kesempatan tersebut, Tito sempat berfoto dengan gaya salam komando bersama BG. Keduanya kini merupakan jenderal bintang empat aktif di jajaran Polri.

“Kita dukung Bapak Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai KaBIN yang baru. Mudah-mudahan di tempat baru bapak dapat mengemban amanat baru sebagai pimpinan intelijen negara,” sebut Tito. Jenderal BG mendapat kenaikan pangkat melalui Keppres yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo. Ia menggantikan Sutiyoso di lembaga yang baru dipimpinnya.

Saat dimintai tanggapan, Jenderal BG memilih untuk tidak berkomentar. Ia sempat berfoto-foto dengan sejumlah Perwira Tinggi Mabes Polri yang hadir dalam Pelantikan Syafruddin sebagai Wakapolri ini.

Sumber: detik.com

Related posts