Polri: Regu Tembak Sudah Ada di Nusakambangan dan Sekitarnya

 1,809 total views

Foto diambil dari detik.com
Foto diambil dari detik.com

Nasional, Wartatasik.com – Polri mengatakan tim regu tembak sudah siap mengeksekusi terpidana mati kasus narkoba di Nusakambangan. Dalam eksekusi nanti, 10 personel untuk satu terpidana. “Kalau dari masing-masing dari satu orang (napi) ada 10 sampai 12 personel sehingga kalau ada 14 ya tinggal 14 kali 12 personel,” kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2016).

Martinus menuturkan, sebagian tim regu tembak itu sudah berada di Nusakambangan. “Sudah ada di Nusakambangan dan sekitarbya seperti di Cilacap, Purwokerto. Tentu ini menjadi bagian kesiap-siagaan dari Polri dalam hal melakukan tindak lanjut jaksa sebagai eksekutor,” ujarnya. Sementara itu, lanjut Martinus, secara keseluruhan ada 300 pasukan Brigade Mobile (Brimob) yang dikerahkan untuk pelaksanaan eksekusi ini. Mereka terbagi dalam beberapa regu seperti regu pengawalan, pengamanan, dan regu tembak.

“Mereka sudah ada di sekitar nusakambangan (NK), untuk beberapa tim sudah ada di dalam (NK), untuk tim lain ada di sekitar (NK), yang siap bila suatu waktu ada permintaan dari kejakasaan untuk eksekusi,” tuturnya. Namun begitu, kata Martinus, untuk tanggal dan waktu tepatnya pelaksaan eksekusi, pihaknya masih menunggu koordinasi lanjutan dari pihaknya kejaksaan. “Umumnya memang malam hari dipilih karena cukup tenang, lalu ada penerangan digunakan lampu,” ucapnya. Sumber: detik.com

Related posts