Portal Informasi Perizinan Online DPMPTSP Kota Tasikmalaya

 2,927 total views,  7 views today

Tampilan Portal Perizinan Online DPMPTSP

Kota, Wartatasik.com – Seusai diresmikannya dengan launching Sistem Informasi Perizinan sekaligus meresmikan Website Portal Informasi Pelayanan Perizinan di Gedung Serba Guna Pemkot Tasikmalaya, April 2016 kemarin. Acara tersebut dibuka oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman dan dihadiri oleh unsur TNI/Polri, Kepala OPD se-Kota Tasikmalaya, para pelaku usaha dari pengembang perumahan serta tamu undangan lainnya.

Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman mengatakan sistem pelayanan perizinan yang dilakukan secara online itu dapat memudahkan proses jenis perizinan di DPMPTSP baik bagi pemerintah maupun pelayanan kepada masyarakat kota yang melakukan proses pembuatan izin. “Mau tidak mau, kita harus meningkatkan pelayanan dengan memanfaatkan era teknologi informasi dan komunikasi secara online. Ini memperlihatkan bukti transparansi pemerintah kota dalam pelayanan perizinan karena masyarakat akan dengan mudah melakukan proses izin dan lainnya melalui online,” papar Walikota dalam sambutannya di acara launching pada saat itu.

Meski adanya perubahan dan SOTK baru awal tahun ini, termasuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang semula dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT), namun proses perizinan online DPMPTSP Kota Tasikmalaya masih menerima dan melayani melalui alamat Web Portal link http://bpmppt.tasikmalayakota.go.id.

Berikut konten atau menu dalam web portal perizinan online DPMPTSP Kota Tasikmalaya:

Klik tulisan yang tebal dan berwarna biru:

  1. Home 
  2. Daftar Perizinan (Untuk mencari perizinan, isikan perizinan yang dicari pada kiri atas halaman. Anda dapat melihat detil perizinan dengan menekan link jenis izin)
  3. Informasi Progress (Untuk mencari informasi tentang progress permohonan izin yang telah anda daftarkan berdasarkan nomor pendaftaran)
  4. Keluhan (Untuk menyampaikan keluhan terhadap pelayanan Sistem Perizinan untuk meningkatkan kinerja di masa selanjutnya)
  5. Statistik (Terdapat beberapa statistik perizinan untuk dapat melihat kinerja dari pelayanan perizinan dalam melayani masyarakat)
  6. Kontak 
  7. Member Area

*artikel arsip wartatasik.com

Related posts