Potret Pasar Induk Cikurubuk, Akses Jalan Dikeluhkan Warga

 7,362 total views

Salah satu akses jalan di Kawasan Pasar Induk Cikurubuk nampak rusak dan berlubang kerap menjadi kubangan air setelah diguyur hujan / Seda
Salah satu akses jalan di Kawasan Pasar Induk Cikurubuk nampak rusak dan berlubang kerap menjadi kubangan air setelah diguyur hujan / Seda

Kota, Wartatasik.com – Sarana jalan di Kawasan Pasar Induk Cikurubuk Kota Tasikmalaya, dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, sejumlah titik akses jalan di Pasar tersebut nampak rusak dan berlubang sehingga kerap menjadi kubangan air saat diguyur hujan yang akibatknya sering menimbulkan kemacetan dan membuat para pengunjung tak nyaman.

Seperti halnya diungkapkan Aris Ashar (30), Warga Karikil Kecamatan Mangkubumi, Minggu (26/02), bahwa kerusakan terjadi sudah cukup lama dan sampai sekarang masih belum ada perbaikan. Kondisi tersebut, katanya, membuat malas masyarakat yang berniat belanja. “Pemerintah dimohon agar segera memperbaikinya, karena mengganggu kenyamanan,” ujar Aris.

Ia mengaku heran dan bertanya-tanya tentang alasan Pemkot yang tak kunjung melakukan perbaikan mengingat adanya Pendapatan Asli  Daerah (PAD) yang masuk dari Pasar Cikurubuk. “Ini kan merupakan Pasar Induk dimana sebagai salah satu tempat perputaran roda ekonomi masyarakat. Seharusnya jadi prioritas perhatian pemerintah yang harus didukung dengan sarana memadai.  Pemerintah harusnya cepat merespon,” tegasnya.

Sementara saat diminta pendapat, Pemerhati Sosial Asep M. Tamam mengatakan, perhatian pemerintah daerah jangan terfokus terhadap sarana infrastruktur jalan namun juga infrastruktur yang berhubungan dengan pelayanan publik yang dinilai lebih utama. “Jangan dibedakan,” ujarnya.

Dan sebetulnya, lanjut Ia, soal pengelolaan Pasar Induk Cikurubuk sudah ada perusahaan daerah yang diberi kewenangan untuk mengurusinya yakni PD. Pasar Resik. ”Saya rasa sudah ada perusahaan daerah yang dibentuk untuk mengatur dan mewadahi perkembangan juga kemajuan pasar. Seharusnya turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan terkait keluhan-keluhan dari pengunjung khususnya di Pasar Cikurubuk agar lebih nyaman dan lebih asyik berbelanja,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts