Press Tour: Tingkatkan SDM Kepariwisataan, Pemprov Bengkulu Gelar Bimtek

 3,454 total views

Kegiatan Bimtek SDM Kepariwisataan yang digelar Pemprov Bengkulu, Kamis (26/05). | Foto : Seda
Kegiatan Bimtek SDM Kepariwisataan yang digelar Pemprov Bengkulu, Kamis (26/05). | Foto : Seda

Bengkulu, Wartatasik.com – Dalam rangka meningkatkan Bidang Kepariwisataan di Provinsi Bengkulu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bengkulu mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembekalan Sumber Daya Manusia Bidang Kepariwisataan di Hotel Raffles City – Kawasan Wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, Kamis (26/05).

Kegiatan yang mengangkat tema Bersinergi Wujudkan Destinasi Berdaya Saing itu di buka langsung oleh Kadisbudpar Provinsi Bengkulu Rudi Perdana, SE dan di hadiri para pejabat kepariwisataan dari Kota dan Kabupaten se-Provinsi Bengkulu. Acara bimtek tersebut menghadirkan pemateri dari Kementerian Pariwisata I Gusti Ngurah Putra Yudistiro Bayu Aji, selaku Staff Asisten Deputi Pengembangan SDM Kepariwisataan di Kementerian Pariwisata Pusat.

Dalam sambutannya, Kadisbudpar menyampaikan bahwa potensi kepariwisataan di Provinsi Bengkulu tidak kalah dengan wisata-wisata di daerah lain. “Kita punya banyak potensi wisata yang memiliki daya tarik cukup bagus, dan ini perlu kita kelola dengan sebaik dan sebagus mungkin agar semakin menarik. Melalui kegiatan pembekalan ini diharapkan potensi wisata yang ada di Bengkulu bisa lebih dikembangkan lagi agar semakin maju dan berdaya tarik tinggi karena dikelola oleh SDM yang memiliki kemampuan dan pengetahuan serta sikap yang profesional,” paparnya.

Ia menambahkan, kemajuan pariwisata tidak terlepas dari SDM yang handal yang memiliki pemahaman di Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, sehingga implementasi atau penerapannya mampu memberikan peningkatan yang cukup signifikan bagi pertumbuhan dan perkembangan destinasi pariwisata di Provinsi Bengkulu. “Melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang kepariwisataan, sehingga nantinya bisa memajukan serta mengembangkan objek-objek wisata yang ada agar dikunjungi banyak wisatawan dan jumlahnya semakin meningkat,” tandasnya. Seda

Related posts

Leave a Comment