Proses Izin Perum Andalusia Belum Sampai BPMPPT

 846 total views

H. Tateng Nurhadijaya : Foto : Asron
H. Tateng Nurhadijaya : Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Proses perizinan pembangunan Komplek Perumahan Andalusia tahap ke-3 di Kawasan Situ Gede sampai sejauh ini ternyata masih mengendap di dinas teknis. Berkas-berkas permohonan izinnya belum masuk ke Kantor Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Tasikmalaya untuk diterbitkan.

Saat dikonfirmasi Crew Media Online Wartatasik.com, Rabu (16/12) tadi siang, Kabid. Perizinan Tertentu H. Tateng Nurhadijaya mengaku hingga kini masih belum menerima berkas permohonan penerbitan izin perum tersebut. “Sampai sekarang belum ada masuk. Yang Saya tahu pihak dari pengembang baru mengambil formulir sekitar dua minggu lalu dan sampai hari ini kami masih belum menerima berkas permohonannya,” terang Ia.

Dikatakan Tateng, jika pihaknya sudah menerima berkas permohonan perizinannya akan memeriksa kelengkapan semua dokumen persyaratan dan akan memprosesnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Kalau memang sudah ada dan persyarakatnya lengkap tentu kita akan proses sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Sementara, Kasi. Pengawasan dan Pengendalian Tata Bangunan Dinas Ciptakarya Kota Tasikmalaya Hery Nugraha menjelaskan semua dokumentasi yang dilayangkan dan dibutuhkan untuk pengesahan siteplan sebagai salah satu kelengkapan penunjang pembuatan IMB Perum Andalusia tahap ke-3 sudah lengkap.

“Dokumennya sudah lengkap dan sekarang sudah ada di meja kepala dinas untuk ditandatangani oleh beliau. Setelah ditandatangan dan disahkan  akan langsung diberikan kepada pengembang untuk dijadikan sebagai dokumen penunjang proses perizinan di BPMPPT,” singkanya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment