Protes Kandang Ayam, Warga Kawalu Gelar Audiensi dengan Pemkot

 658 total views,  2 views today

Suasana audiensi di ruang Asda III Kota Tasikmalaya, Jum'at (13/05) | Foto : Tim
Suasana audiensi di ruang Asda III Kota Tasikmalaya, Jum’at (13/05) | Foto : Tim

Kota, Wartatasik.com – Jum’at (13/05) tepatnya pada Pukul. 10.15 – 11.30 WIB digelar audiensi antara sejumlah warga Kp. Citamiang Kecamatan Kawalu dengan Pemkot Tasikmalaya yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum (Asda III) Ronny Mulyawan di ruang Asda III Kota Tasikmalaya.

Agenda audiensi membahas masalah ketidakpuasan warga setempat dengan keberadaan kandang ayam milik H. Wawan (Al Amin) yg terletak di RT. 08 kampung tersebut.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Perwakilan BPMPPT, Bapeda, Kapolsek Indihiang, Kawalu dan Mangkubumi itu, warga menyampaikan tuntutannya yang dilontarkan oleh Sdr. Aan Nurfalah.

Diantaranya, bahwa dengan keberadaan kandang ayam atau perusahaan ayam telor tersebut warga sudah mulai terserang penyakit seperti gangguan pernafasan dan gatal-gatal.

Selain itu, kata Aan, telah terjadi gangguan polusi udara, pencemaran air yang menggangu kesehatan warga dan juga menimbulkan dampak polusi bau busuk yang menyengat akibat dari kotoran ayam dengan pengelolaan salah kaprah sehingga mengganggu ketenangan warga.

Sementara, menanggapi hal tersebut Asda III mengungkapkan, harus ada penyelesaian dengan baik terhadap permasalahan yang sedang dihadapi itu sehingga tidak menimbulkan konflik di masyarakat.

Disamping itu, Ia juga menekankan agar tim teknis benar benar memperhatikan dampak pencemaran yang terjadi. Dengan demikian, pihaknya akan segera mengundang pengusaha untuk memperhatikan aspirasi warga dan juga Pemkot sendiri akan menindaklanjutinya melalui proses yang sesuai prosedur dengan mengundang dinas teknis. Tim

Related posts

Leave a Comment