Proyek Selesai, Jembatan Cikaracak Bisa Dilalui

 2,795 total views

Jembatan Cikaracak saat masih dalam proses pengerjaan / Seda
Jembatan Cikaracak saat masih dalam proses pengerjaan / Seda

Kota, Wartatasik.com – Pembangunan Jembatan Cikaracak yang mengalami kerusakan pada pertengahan tahun 2016 lalu, sudah selesai dikerjakan. Akses penghubung dua wilayah kecamatan itu yakni Kec. Cibeureum dan Purbaratu dibangun dengan menelan biaya kurang lebih Rp. 8 miliar.

PPTK Pembangunan Jembatan Cikaracak Rino I Muharam, Kamis (29/12), mengatakan, proses pembangunan berjalan selama empat bulan lebih. “Sesuai dengan harapan, Alhamdulillah pengerjaan jembatan ini bisa selesai sesuai progress dan tepat waktu,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama ini dimungkinkan banyak yang meragukan jika proses pembangunan jembatan itu tidak akan selesai tepat waktu. Oleh karena itu, dengan rampungnya sampai Bulan Desember sekarang anggapan tersebut dapat ditepisnya.

Dijelaskan Rino, pembangunan Jembatan Cikaracak menggunakan bahan dan kontruksi pilihan. Proses pembangunannya, lanjut Ia, dilakukan dengan penuh kehati-hatian. “Kita menggunakan bahan-bahan serta kontruksi dengan kekuatan BM 100 maksimum. Dengan kontruksi yang bagus, jembatan tersebut dapat bertahan hingga puluhan tahun lebih,” tegasnya.

Rino menuturkan, dengan selesainya pembangunan jembatan berukuran lebar 7 meter lebih dan bentang 25 meter tersebut sudah bisa dilewati dan dipergunakan oleh masyarakat. ”Jembatan sudah dapat dilalui, namun belum dilakukan hotmix karena anggaran pembangunannya tidak dengan penghotmikan, dan itu akan dilakukan pada anggaran tahun 2017 mendatang,” terang Ia.

Dirinya berharap, masyarakat turut menjaga hasil pembangunannya agar umur jembatan bisa bertahan lama. ”Kami harap masyarakat dapat menggunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian dan keperluan lainnya, serta turut andil dalam menjaga atau merawatnya,” tandas Rino.

Laporan: Seda

Related posts