Proyek SPAM Tahun Depan Butuh 5 Miliar

 776 total views

Sofyan ZM / dok

Kota, Wartatasik.com – Pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) di Kota Tasikmalaya tengah berjalan. Prosesnya kali ini sudah memasuki angka 50 sampai 70 persenan di enam titik kegiatan. Kabid Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Sofyan ZM menyebutkan, ke enam titik tersebut yakni, di wilayah Kecamatan Bungursari sebanyak tiga titik, Kecamatan Kawalu, Tamansari dan Mangkubumi.

[sc name=”iklanadsense2″]

“Target kami selesai sampai awal Desember. Mudah-mudahan tercapai. Untuk kegiatan tahun ini masing-masing titik besaran dananya mulai dari 500 hingga 600 jutaan rupiah. Itu untuk pembuatan bak penangkap, reservoir, pemasangan pipa dan yang lainnya. Dan kita juga sudah mengusulkan untuk tahun depan. Ada sekitar 6 atau 8 kegiatan. Kebutuhan dana dikisaran Rp 5 miliar,” terang Sofyan, Rabu (27/09/2017).

Diungkapkannya, usulan tersebut hasil dari pengajuan masyarakat yang sudah disurvei ke lapangan dan dinyatakan memenuhi syarat. “Kalau ada yang membutuhkan bisa mengajukannya ke kami. Syarat awalnya harus ada hibah tanah atau lahan dari masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan untuk tahun depan juga bisa berjalan lancar dan sesuai harapan. Semuanya bisa terealisasi,” tandasnya. Indra

Related posts