PT. PLN Ajarkan Siswa tentang Ketenagalistrikan

 2,811 total views

Program PLN Mengajar di SMAN 2 Kota Tasikmalaya | Foto : Seda
Program PLN Mengajar di SMAN 2 Kota Tasikmalaya | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Senin (29/8), digelar Program PLN mengajar di sejumlah sekolah yang berada di Wilayah Kota dan Kab.Tasikmalaya. Seperti halnya di SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya program tersebut nampak antusias diikuti oleh siswa/siswi saat menyimak pemaparan dan penjelasan dari Direktur Perencanaan Korporat PT. PLN (Persero) Nicke Widyawati.

Bersadarkan data yang dihimpun, Progran PLN Mengajar dilaksanakan secara serentak di 66 sekolah se-Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, para pejabat PLN menjadi guru sehari di tiap dan bertugas mengajar serta memberikan motivasi kepada anak didik terkait pengalaman kerja di perusahaan penyedia listrik itu. Selain itu juga memberi ilmu tentang tenaga kelistrikan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan.

Dalam pemaparannya, , Nicke mengajak para siswa-siswi untuk selalu belajar menuntut ilmu agar nanti menjadi manusia yang berhasil dan mampu menjadi pemimpin bangsa. ”PLN sebagai perusahaan pemerintah selain sebagai penyedia kelistrikan, terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di tanah air serta berpartisipasi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan menumbuhkan kepedulian sosial kepada masyarakat Indonesia melalui sektor kelistrikan,” ungkapnya.

“Para siswa merupakan generasi penerus bangsa yang punya kemampuan dan semangat untuk berkarya. Menjadi guru sehari, mengajak dan memotivasi para pelajar untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan guna menjaga dan meningkatkan kepedulian terhadap ketenagalistrikan,” tutur Ia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Tasikmalaya Aam Abdullah sangat mengapresiasi terhadap program tersebut. Pihaknya mengucapkan terima kasih pihak PLN kareba telah mempercayai sekolahnya untuk dijadikan lokasi kegiatannya. “Melalui program ini, kita bersama siswa di sekolah ini dapat menambah pengetahuan juga wawasan tentang ketenagalistrikan,” sampainya.

Ia pun merasa bersyukur telah mendapat bantuan pembuatan ruang baca PLN Reading Center dengan harapan bisa menjadi penyemangat dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak didiknya. Dalam program itu, pihak PLN memberikan bantuan pendidikan kepada dua sekolah yakni SMA Negeri 2 dan SMP Negeri 2 Kota Tasikmalaya dengan jumlah masing-masing  Rp 100 juta dalam bentuk berupa alat kegiatan ekstrakulikuler bidang seni dan olahraga. Sementara, untuk di SMA 2 dibuatkan ruang baca bagi siswa dan guru dengan nama PLN Reading Center yang sekaligus diresmikan penggunaanya oleh Direktur Perencanaan PT. PLN.

Laporan: Seda

Related posts