PT. Taspen Gelar Sosialisasi Masa Pensiun

 2,406 total views

Kegiatan sosialisasi ketaspenan di Aula Pertemuan PT. Taspen Cab. Tasikmalaya, Selasa (10/05) | Foto : Seda
Kegiatan sosialisasi ketaspenan di Aula Pertemuan PT. Taspen Cab. Tasikmalaya, Selasa (10/05) | Foto : Seda

Kota. Wartatasik.com – PT. Tabungan Simpanan Pensiun (Taspen) Cabang Tasikmalaya Selasa, (10/05), menggelar sosialisasi program-program kegiatan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aula Pertemuan Gedung PT Taspen Jl. Ir. H. Juanda Kota Tasikmalaya. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tasikmalaya dan juga para aparat di lingkungan Pemkot Tasikmalaya yang akan memasuki masa pensiun sedikitnya sekitar 105 orang.

Dalam sambutannya, Walikota mengharapkan program-program yang diluncurkan oleh PT. Taspen dapat membantu para Pegawai Negeri Sipil dalam mengurus kebutuhan masa pensiun. “PNS yang sudah menjadi anggota PT. Taspen harus bisa memanfaatkan program ini demi kepentingan dan kelancarannya. Pegawaii yang akan memasuki masa pensiun, segeralah melakukan kelengkapan berkas-berkasnya untuk diajukan ke Taspen. Tentu ini akan dipermudah dalam pengurusannya,” jelas Walikota.

Sebagai mitra kerja pemerintah daerah, lanjut Ia, PT. Taspen juga diharapkan bisa memberikan pelayanan dan kemudahan-kemudahan bagi para PNS dalam melakukan klaim. “Mudah-mudahan kerjasama kemitraan yang terjalin selama ini semakin baik dan dirasakan oleh para anggotanya,” ujar Budi.

Sementara, Kepala Kantor Cabang PT.Taspen Tasikmalaya Heri Sukmara, SE mengungkapkan, sebagai perusahaan yang dipercaya oleh Pemerintah dalam mengurusi soal pensiunan tentu akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada para anggotanya. “Karena itu merupakan tugas kita sebagai pihak yang mengurusi kebutuhan pensiun,” ucapnya.

“Kita akan memberikan layanan yang terbaik kepada anggota, kepada para pegawai negeri yang akan memasuki masa pensiun. Silahkan mengurus berkas-berkas persyaratannya, kami akan mempermudah proses pencairan klaim yang sudah memenuhi persyaratan lengkap,” sambung Heri.

Disamping itu, pihaknya menepis tentang isue-isue yang beredar terkait pembayaran klaim pensiun yang dibayarkan sekaligus. “Itu tidak benar dan hanya dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, karena dalam Undang-undang kementerian keuangan tidak ada pembayaran uang pensiun sekaligus,” tegasnya.

Dijelaskannya, kegiatan sosialisasi yang digelarnya itu untuk memperkenalkan produk barunya yakni Jaminan Keselamatan Kerja (JKM) dan Jaminan Kematian (JKM) yang dikeluarkan sejak bulan Juli tahun lalu. “Kita harapkan program baru ini bisa dimanfaatkan oleh para pegawai negeri. Sampai sekarang memang program baru ini sudah banyak dimanfaatkan dan juga dalam pengklaimannya pun tentu akan kita permudah karena kami ingin para anggota selalu puas dalam pelayanan perusahaan ini,” tandasnya. Seda

Related posts

Leave a Comment