Pukul Kendang, Ronni Buka Resmi Kegiatan Wisata Politik

 911 total views,  2 views today

Asda I Kota Tasikmalaya Ronni Mulyawan bersama Kepala Kesbangpol H. Deni Diyana didampingi tamu undangan lainnya memukul kendang tanda peresmian kegiatan Wisata Politik di Komplek Taman Kota Tasikmalaya, Selasa (31/01) / Tim
Asda I Kota Tasikmalaya Ronni Mulyawan bersama Kepala Kesbangpol H. Deni Diyana didampingi tamu undangan lainnya memukul kendang tanda peresmian kegiatan Wisata Politik di Komplek Taman Kota Tasikmalaya, Selasa (31/01) / Tim

Kota, Wartatasik.com – Kegiatan Wisata Politik Pemilukada Kota Tasikmalaya 2017 di Komplek Taman Kota Tasikmalaya, Selasa (31/01), resmi dibuka oleh Asisten Daerah I Kota Tasikmalaya Ronni Mulyawan mewakili Plt. Walikota yang tidak dapat menghadiri acara karena tugas di luar kota. Pembukaan dihadiri sejumlah unsur terkait mulai dari Polres Tasikmalaya Kota, Danlanud Wiriadinata, Panwaslu, KPU, Paslon nomor urut 1 Dicky Chandranegara-H. Denny Romdhoni, perwakilan tim Paslon dan beberapa undangan lainnya.

Kegiatan yang digelar Kantor Kesbangpol tersebut diawali dengan pagelaran upacara adat tradisional sisingaan yang ditumpangi Asda I dan Pencak Silat dari salah satu Paguron di Kota Tasikmalaya. Dalam laporannya, Kepala Kesbangpol H. Deni Diyana menyampaikan, bahwa dalam kegiatannya yang dilaksanakan sampai Hari Jum’at 3 Februari 2017 itu menampilkan gelar budaya lokal disamping pendidikan politik kepada masyarakat guna melahirkan pemilihan yang berkualitas dan berintegritas.

Sementara, sebelum membuka resmi acara dengan simbol pemukulan kendang, Asda I membacakan sambutan dari Plt. Walikota Tasikmalaya Dr. H. Abbas Basyari. Dalam sambutannya itu, Ronni menyebutkan delapan poin penting guna menciptakan suhu politik yang sehat sekaligus memberikan pemahaman bagi masyarakat agar menjadikan politik bukan sebagai sesuatu yang menakutkan namun merupakan kebutuhan untuk bisa bertahan hidup dan sangat penting guna mendorong pembangunan serta menciptakan pemerintah yang bersih, demokratis juga bebas korupsi.

Pihaknya mengharapkan, kegiatan Wisata Politik dapat dilaksanakan secara rutin tidak hanya saat menjelang Pemilu di daerah saja melainkan dalam Pemilu Legislatif, Gubernur dan Presiden RI. Ronni mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih khususnya kepada pihak penyelenggaran yang telah melaksanakan kegiatan dengan harapan seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya bisa memahami arti penting serta kebutuhan politik sesuai dengan payung hukum dan norma-norma yang berlaku.

IMG_0670

Laporan: Tim

Related posts