Puluhan Bendahara SKPD Pemkot Tasik Ikuti Diklat Akuntansi Berbasis Aktual

 1,245 total views

Para peserta Diklat | Seda
Para peserta Diklat | Seda

Kota, Wartatasik.com – Sejumlah tenaga bendahara masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemkot Tasikmalaya mulai Selasa kemarin sampai dengan Tanggal 21 Oktober 2016 nanti diberi pendidikan dan pelatihan akuntansi berbasis Aktual yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Balai Kota Tasikmalaya.

Saat ditemui disela kegiatan, Kepala Bidang (Kabid) Akuntansi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Iman Budiman mengatakan, dalam acara diklat selama empat hari itu menghadirkan Lembaga Penelitian Ekonomi Masyarakat (LPEM) dari Universitas Indonesia.

”Kegiatan ini, untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja semua tenaga bendahara pengelola keuangan di tingkat Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah (SKPKD) dan SKPD dari sistem akuntansi kas ke basis Aktual,” ungkapnya, Rabu (19/10).

Diterangkannya, kegiatan digelar berdasarkan PP Nomor 71 tahun 2010 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 tahun 2013. ”Diklat Akuntansi Berbasis Aktual periode pertama tahun 2016 ini, diikuti sebanyak 39 Bendahara Pengeluaran dan 13 orang Bendahara Penerimaan. Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan untuk kedepannya ada peningkatan dan pengembangan dalam tata kelola keuangan daerah, wawasan aktual basis bertambah, skill serta keterampilan juga bertambah, sehingga mampu memahami transaksi keuangan, baik belanja maupun pendapatan serta mampu melakukan pencatatan-pencatatan dengan baik dan menyusun laporan keuangan di SKPD,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts