Puluhan Massa Anti Radikalisme, Datangi DPRD dan Polres Tasikmalaya Kota

 3,368 total views

Aksi demo yang digelar Aliansi Masyarakat, di depan Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu (18/01). | foto: Seda
Aksi demo yang digelar Aliansi Masyarakat, di depan Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu (18/01). | foto: Seda

Kota, Wartatasik.com –  Puluhan orang yang mengatasnamakan diri Aliansi  Masyarakat Anti Radikalisme dan kekerasan menggelar aksi, Rabu (18/01), yang diawali di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya seterusnya berlanjut ke Mapolres Tasikmalaya Kota. Korlap aksi Arif Nurjaman mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk dari masyarakat yang menolak semua kelompok-kelompok pelaku aksi kekerasan dan  radikalisme.

“Kami dari Aliansi Masyarakat menolak dan mengecam tindakan-tindakan kekerasan dan radikalisme ditengah-tengah masyarakat,” singkatnya seraya berharap pihak dewan serta pihak kepolisian sebagai penegak hukum, agar dapat bertindak tegas kepada pihak-pihak yang melakukan radikalisme.

Sementara itu, Kabag Ops. Polres Tasikmalaya Kota Kompol Gandi J., yang menerima peserta demo mengatakan sebagai negara demokrasi, masyarakat sah-sah saja melakukan aksi demo, guna menyampaikan pendapatnya dimuka umum, “Kepolisian bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jadi saya minta peserta demo, harus tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku, tetap menahan diri. Kita bersama-sama tetap menjaga Kota Tasikmalaya harus tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Ditambahkannya, terkait tuntutan Aliansi Masyarakat Anti Radikalisme dan kekerasan, yang meminta pembubaran ormas-ormas anarkis, itu bukan ranah kepolisian, ”Masalah untuk pembubaran atau penutupan ormas bukan di kepolisian, namun itu ranahnya di Kemenkumham,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts