Puncak Peringatan HUT RI di RW 19 Kalangsari

 1,727 total views

Kemeriahan peringatan HUT RI di RW 19 Kalangsari Kel. Sukamanah Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya, Minggu (30/08).
Kemeriahan peringatan HUT RI di RW 19 Kalangsari Kel. Sukamanah Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya, Minggu (30/08).

Kota, Wartatasik.com – Warga RW 19 Kalangsari Kel. Sukamanah Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya menggelar acara puncak peringatan HUT RI Ke-70 di lingkungan keRWan setempat, Minggu (30/08) siang ini. Kegiatan tersebut terdiri dari beberapa jenis acara diantaranya pembagian hadiah semua perlombaan yang digelar sejak pertengahan bulan ini dan persembahan hiburan organ tunggal (Elektone) serta acara syukuran berupa pengajian atau tabligh akbar yang akan digelar malam nanti dengan menampilkan penceramah Ustadz Iwan dari Ponpes Leuwi Anyar.

Ketua Karang Taruna RW 19 Muhammad Insan didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan Abay mengungkapkan, kegiatannya itu terlaksana berkat dukungan dari semua pihak khususnya para kepengurusan RT dan RW, tokoh masyarakat, pengusaha serta salah seorang Anggota DRPD Kota Tasikmalaya Eti Guspitawati. “Dananya hasil swadaya warga disini tak terkecuali bantuan-bantuan dari pengusaha disekitar lingkungan ini serta sumbangan dari Ibu Eti Guspitawati,” katanya di lokasi kegiatan.

Ia berharap kagiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan rutin dalam setiap tahunnya dengan tujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI serta meningkatkan tali persaudaraan seluruh warga RW 19 pada umumnya. “Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara puncak ini dan diharapkan bisa lebih mempererat silaturahmi warga disini,” ujar Ia.

Hal senada dituturkan Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya dari Fraksi PDIP Eti Guspitawati, bahwa kegiatan yang diadakan di lingkungannya sebagai salah satu bentuk penerapan nilai-nilai nasionalisme serta mengingatkan masyarakat terhadap kemerdekaan RI di bulan Agustus ini. Disamping itu, lanjutnya, acara peringatan sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmatnya kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan di masa dahulu.

“Maka dari itu, kita harus memperingatinya untuk menghargai jasa-jasa mereka (Pahlawan). Acara yang semakin meriah ini merupakan inisiatif warga disini dengan didukung banyak pihak termasuk para agnia. Diharapkan, acara hiburan peringatan ini bisa menjalin kebersamaan dan juga kekompakan khususnya bagi  kepengurusan karang taruna maupun tingkat RW serta semua warga di lingkungan ini pada umumnya,” tandas Ia. Indra

Related posts

Leave a Comment