Rahman: Gelar Terbaik se-Jabar Harus Dipertahankan

 1,850 total views

Rahman, S.Sos
Rahman, S.Sos

Kota, Wartatasik.com – Seiring meraihnya penghargaan sebagai penyalur Beras Miskin (Raskin) terbaik se-Jawa Barat di tahun kemarin, Kabag. Perekonomian Setda Kota Tasikmalaya Rahman, S.Sos bertekad melakukan pembenahan atas segala kekurangan yang ada terutama dalam hal pelunasan pembayaran ke rekening raskin Bulog pada setiap bulannya.

“Gelar yang didapat sangat berharga bagi kota ini dan tentunya harus bisa dipertahankan. Terutama untuk motivasi kedepan agar penyaluran raskin bisa lebih baik lagi. Sejauh ini penyalurannya sudah berjalan baik meski masih ada beberapa kelurahan yang suka telat melakukan pembayaran. Tapi kita upayakan nantinya bisa tepat waktu,” ungkapnya usai menghadiri rapat koordinasi penyaluran raskin triwulan kedua di Aula Bale Kota, Selasa (01/09).

Ia menerangkan, sampai sekarang ini Kota Tasikmalaya masih menunggak sekitar seratus juta rupiah kepada Bulog. Itu, katanya, karena masih ada beberapa kelurahan yang belum melunasi kewajibannya. “Hal ini terjadi akibat beberapa kendala diantaranya masih banyak para pengurus di lingkungan masyarakat yang suka menunda-nunda storan dengan alasan belum semuanya terkumpul. Padahal, seharusnya meskipun belum terkumpul lebih baik distorkan langsung ke bank melalui rekening raskin biar aman dan lunas tepat pada waktunya dengan cara bertahap,” tegas Rahman.

Dijelaskannya, kuota raskin untuk Kota Tasikmalaya di tahun ini sekitar 8 juta kilogram lebih dan hingga saat ini belum ada pengaduan khususnya mengenai kualitas beras yang sudah terdistribusikan. “Alhamdulillah kualitas raskin di tahun ini termasuk baik. Jenisnya medium dengan harga pasar Rp 7.700 per kg. Kami berharap kedepannya penyaluran raskin bisa terus baik dan lancar terutama dari segi pelunasan pembayarannya karena otomatis jika berjalan lancar pasokannya akan terus diterima dengan tepat waktu. Selain itu, kami ingin Pemkot bisa mensubsidi minimal setengah dari harga yang sudah ditentukan seperti yang telah dilakukan oleh daerah lain,” tandas mantan Camat Tawang itu. Indra/ Asron

Related posts

Leave a Comment