Rakor Tahapan Pilkada 2017, Dana Penyelenggaraan Rp 24,8 M

120 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Kegiatan rakor tahapan jadwal Pilkada 2017 | Foto : Tim
Kegiatan rakor tahapan jadwal Pilkada 2017 | Foto : Tim

Kota, Wartatasik.com – Kamis (26/05) atau hari ini, sekitar Pukul 10.30 – 12.00 WIB dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Informasi Tahapan Program Jadwal Pilwalkot 2017 dengan tema “Terwujudnya Asas Langsung, Aman, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil Menjamin Penyelenggaraan Pemilihan Berlangsung Demokrasi Aman dan Tertib serta Hasilnya Dapat diterima tanpa keberatan” di Meeting Room Hotel Crown Jl. RE. Martadinata Kota Tasikmalaya. Kegiatan dihadiri Walikota Tasikmalaya Drs. H Budi Budiman, Sekda Kota, Asda I, Kakesbangpol, Ketua MUI, Anggota Komisiner KPUD Kota, Danbrigif Raider 13/Galuh Kostrad yang diwakili Basi Intel, Dandim 0612 diwakili Danramil Cipedes, Kapolresta Tasikmalaya Kota diwakili Kabag Ops dan Perwakilan Pimpinan Parpol.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPUD Kota Tasikmalaya DR. H. Kholis Mukhlis, M.Pd., memyampaikan terima kasih kepada semua tamu undangan. Ia menerangkan, pertemuannya itu merupakan pemberitahuan kepada jajaran Muspida dan parpol tentang standar suksesnya pelaksanaan pilkada. Sukses yang dimaksud yakni mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan dan hasilnya dapat diterima oleh semua pihak. Dijelaskannya, misi KPUD Kota Tasikmalaya sendiri sesuai dengan tema di atas yaitu erwujudnya azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Menjamin penyelenggaraan pemilihan berlangsung demokratis, aman dan tertib serta hasilnya dapat diterima tanpa keberatan.

Ia menerangkan, sebagai tujuan umumnya yakni terwujudnya hasil penghitungan suara pada tingkat TPS, PPK, KPU Kota yang tepat dan akurat sehingga tidak ada keberatan dari para saksi serta proses penyelenggaraan pilkada berlangsung demokratis, kepatuhan tinggi terhadap hukum, perilaku kesantunan dan keadaban serta terjaga ketertiban dan keamanan. Sedangkan, target khususnya, lanjut H. Kholis yaitu pemilih terdaftar 99 persen dalam DPT sampai batas waktu perbaikan DPS ditutup tgl 24 Nopember 2016, kampanye dialog atau tatap muka, pertemuan terbatas dan bentuk lainnya berlangsung sopan, tertib, mendidik, bijak dan beradab serta tidak provokatif; laporan dana kampanye disusun secara benar sesuai ketentuan dan disampaikan kepada KPU Kota tepat jadwal, sekurang-kurangnya sebanyak 82 persen pemilih terdaftar dalam DPT datang ke TPS menggunakan hak pilih secara sukarela, tanpa mobilisasi politik uang, semua saksi hadir di TPS tepat waktu dan menyaksikan sampai tuntas penghitungan suara. Dana penyelenggaraan pilkada serentak Tahun 2017 sebesar Rp 24, 8 miliar. Tim

Related posts

Leave a Comment