Ramadhan Tahun ini, Warga Tasik Ngabuburit “Semuti” Taman Kota

 10,882 total views

Nampak Taman Kota disemuti warga yang Ngabuburit | Seda

Kota,Wartatasik.com – Walau baru selesai dibangun oleh Pemerintah Daerah, ternyata Taman Kota yang berada di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya menjadi tempat favorit bagi masyarakat untuk ngabuburit di bulan puasa ini sembari menunggu berbuka. Setiap sore, tidak kurang ribuan masyarakat datang dari berbagai penjuru Kota Tasikmalaya bahkan luar Kota Tasik, menyemut di Taman Kota bersama keluarga, teman serta sahabatnya.

Seperti yang dituturkan Dewi Suryawati (40), dari warga Bebedahan Kota Tasikmalaya, Taman Kota cukup menarik untuk tujuan ngabuburit, banyak permainannya, ”Ngabuburit disini cukup menarik, bisa buat tempat selfie apalagi buat anak-anak, cukup bagus, banyak mainannya, ada spongebob juga Marsha dan banyak hiasannya,” ungkapnya.

Ia pun mengakui, setiap sore di bulan Puasa, suka Ngabuburit bersama keluarga dan anak-anak untuk sekedar ngabuburit menanti adzan Magrib, “Bulan suci ini adalah momen berkumpul melalui ngabuburit, terlebih di Kota Tasikmalaya kini memiliki tempat yang cukup menarik, disini juga banyak jualan kolak untuk buka puasa, bisa kita beli dibawa pulang ke rumah,” ucapnya.

Senada dengan Dewi, Muhammad Rais (32) warga Kawalu menuturkan, baru sekarang bisa ngabuburit bersama anak, selama ini selalu sibuk dengan kerjaan, “Ke Taman Kota ini, tadinya hanya spontan saja, ikutin keinginan anak-anak, tapi begitu sampai di Taman ini, cukup asyik juga tempatnya, banyak mainannya, bisa selfi-selfi. Taman Kota Tasik memiliki daya tarik tersendiri dibanding dengan tempat-tempat ngabuburit lainnya misal di Alun-alun, Komplek Dadaha, Situgede. Disini tempatnya enak, banyak tanaman bunganya, suasananya romantis, udaranya sejuk, banyak tanaman, jadi favorit buat ngabuburit,” singkatnya.

Laporan: Seda

Related posts