Rano Karno Janji Buka Dana Kampanye ke Publik

 1,992 total views

Rano Karno | Net
Rano Karno | Net

Nasional, Wartatasik.com – Pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Pilkada Banten mengaku siap untuk buka-bukaan terkait dengan dana kampanye ke masyarakat Banten. “Insya Allah pasti dibuka (dana kampanye),” ujar Rano saat ditanya mengenai transparansi dana kampanye oleh detikcom, Rabu (27/9). Menurut Rano, Ia dan pasangannya sudah menegaskan posisi untuk mengakhiri semua citra buruk yang melekat di masa lalu pada Provinsi Banten. Rano juga mengaku bertekad untuk menegakkan serta menjaga marwah dan kehormatan Banten, persekutuan dengan Embay, menurutnya tegak di atas kehendak untuk memastikan Banten bisa bangkit.

Selain itu, terkait dengan komitmen pasangan ini terhadap pemberantasan korupsi, Rano juga menjawab bahwa saat ini dirinya pun memberi ruang dan membuka pintu KPK untuk memberikan pendampingan sepenuhnya terhadap pemerintahan di Banten. Dihubungi secara terpisah, Embay Mulya Syarief juga mengaku siap untuk terbuka dan transparan terkait dengan dana kampanye yang digunakan oleh pasangan ini. “Insya Allah, kita akan transparan dan terbuka,” ujar Embay kepada detikcom. Menurut Embay, saat ini dirinya sedang melakukan penjajakan ke beberapa tokoh pendiri Banten seperti. H. Mardani, Mukhtar Mandala, dan salah satu sesepuh Banten dan juga mantan Menteri Dalam Negeri Soerjadi Soedirja.

Dirangkulnya tokoh pendiri Banten dilakukan untuk menjaga marwah provinsi dan cita-cita provinsi yang baru berumur 16 tahun ini. Apalagi menurut Embay, Banten terkenal karena korupsi dan politik dinasti. Meskipun tidak ada aturan terkait politik dinasti, menurut Embay ada asas kepatutan yang seharusnya diperhatikan. “Tidak ada aturan yang dilanggar. Yang ada adalah asas kepatutan, patut atau nggak, yang harus kita berantas adalah koruspsinya. Kenapa (politik dinasti) jadi masalah, karena yang berkembang adalah korupsinya,” ujar Embay.

Sumber: detik.com

Related posts