Ratusan Bidan PTT Diangkat Jadi PNS

 15,791 total views,  2 views today

Ratusan Bidan PTT yang diangkat jadi PNS / Seda
Ratusan Bidan PTT yang diangkat jadi PNS / Seda

Kabupaten, Wartatasik.com – Sebanyak 144 Bidan PTT (Pegawai Tidak tetap) Provinsi Jawa Barat yang selama ini mengabdikan diri di Kab.Tasikmalaya akhirnya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pengangkatan Bidan PTT menjadi CPNS ditandai pemberian SK CPNS oleh Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, di Pendopo Lama, Alun-alun Kota Tasikmalaya Tanggal 02 Mei 2017.

Bidan PTT yang mendapatkan SK CPNS tersebut berasal dari berbagai wilayah, bahkan ada yang dari luar Pulau Jawa serta sudah mengabdi selama puluhan tahun. Saat memberikan kutipan SK CPNS, Bupati Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pengangkatan Bidan PTT menjadi PNS merupakan bentuk penghargaan Pemerintah terhadap para Bidan yang selama ini mengabdi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

”Dengan status menjadi PNS, Bidan harus lebih mengedepankan semangat kerja dan motivasi tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sekarang Bidan sudah memdapatkan gaji dari Pemerintah, jadi jangan berleha-leha bahkan harus semakin meningkatkan kinerjanya, justru dengan status PNS ini menjadikan Bidan jangan sampai lengah,” tegasnya.

Tenaga kesehatan di Kab.Tasikmalaya, Lanjut Bupati, saat ini masih sangat kekurangan. ”Tenaga Bidan yang sudah jadi PNS ini diharapkan bisa terus mengabdikan tenaganya di Kab. Tasik guna membantu Pemerintah Daerah dalam menekan angka kematian ibu dan bayi dan meningkatakan derajat kesehatan masyarakat Kab. Tasikmalaya,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Data dan Perencanaan BKD Kab. Tasikmalaya Ari Fitriadi mengungkapkan, Bidan PTT yang diangkat menjadi PNS sudah sesuai dengan prosedur pegawai. Mereka (Bidan PTT) semuanya yang telah lulus melalui seleksi baik tes Akademik, Administrasi dan profesi. “Bidan PTT yang diangkat sudah melalui verikasi data dan semuanya telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi pegawai negeri,” ungkapnya.

Ditambahkan Ia, kalau dilihat dari kebutuhkan dan beban kerja, Pemkab. Tasik masih membutuhkan sekitar 1.200 tenaga kesehatan, termasuk tenaga Bidan. ”Kita berharap Pemerintah tidak lagi memberlakukan moratorium tenaga kesehatan agar kebutuhan tenaga kesehatan dapat tercukupi dan saat ini masih ada sekitar 76 Bidan PTT yang belum diangkat jadi PNS. Diharapkan secepatnya bisa menyusul,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts