Ratusan Guru RA Ikuti Diklat Pengembangan Kompetensi

 2,713 total views

Wakil Bupati Ciamis saat menghadiri Diklat Pengembangan Kompetensi Guru RA | Foto : Tantan
Wakil Bupati Ciamis saat menghadiri Diklat Pengembangan Kompetensi Guru RA | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Ratusan Guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Ciamis mengikuti Diklat Pengembangan Kompetensi Guru RA di Gedung Golkar, Kamis (28/07).

Ketua PD IGRA Kabupaten Ciamis, Tating Sariningsih, S.Pdi., mengatakan, kegiatannya itu sebagai bentuk upaya untuk menyatukan hati seluruh Guru IGRA khususnya di Kabupaten Ciamis. “Peserta yang datang berjumlah 400 orang yang ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa,” katanya.

Tating mengharapkan, semua Guru dapat mewarnai seluruh aktifitas para Guru IGRA yang merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah RA. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Guru RA yang telah berpartisipasi membesarkan RA,” ujar Ia.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Ciamis, H. Ahmad Sanuki, MM, mengatakan, RA merupakan organisasi dibawah naungan Kementerian Agama yang menyelenggarakan tugas dalam bidang keagamaan dan pendidikan. “Dalam pendidikan terbagi tiga kategori diantaranya, pendidikan formal, non formal dan informal. Semuanya itu di bawah pembinaan Kementerian Agama,” tuturnya.

Menurut Ia, Sekolah RA sudah diterima oleh seluruh masyarakat mulai dari sikap dan perilaku anak didiknya. “Tetapi Sekolah RA belum banyak dikenal namanya. Belum konfiden dikarenakan RA dibawah pembinaan Kemenag sementara Taman Kanak-kanak (TK) di bawah Dinas Pendidikan,” singkatnya. Tantan

Related posts