Ratusan Warga Berdzikir Sambut Tahun Baru Islam

 1,775 total views

Ratusan Ummat Muslim memadati Mesjid Agung Kota Tasikmalaya menyambut Tahun Baruy Islam 1438 H | Seda
Ratusan Ummat Muslim memadati Mesjid Agung Kota Tasikmalaya menyambut Tahun Baruy Islam 1438 H | Seda

Kota, Wartatasik.com – Menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1438 H, ratusan umat Islam, Sabtu malam (1/10), berkumpul di Masjid Agung Kota Tasikmalaya dengan bersama-bersama melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, mengkhatam , membaca kalimat-kalimat syahadat, tadarus, berzikir yang di akhiri dengan tabliq akbar dengan penceramah Ustadz Lukmanul Hakim. Kegiatan dihadiri Walikota Budi Budiman, Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya, Ketua MUI, para Pimpinan Ponpes, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas Islam.

Pada kesempatan itu, Walikota menyampaikan, momentum Tahun Baru Islam harus dijadikan inspirasi spiritual untuk mewujudkan masyarakat Kota Tasikmalaya yang Madani dengan dilandasi bingkai iman dan taqwa. Lebih tepatnya lagi, kata Ia, untuk saling berintrospeksi diri. ”Saling memperbaiki diri dan saling menyadari perbuatan yang mungkin selama ini banyak menyimpang dari norma-norma serta kaidah Islam,” ungkapnya.

”Tahun ini untuk meningkatkan motivasi kita dalam melaksanakan ibadah, untuk menjadi manusia yang mutaqin dan tetap menjaga uhkwah islamiyah dalam mengarungi kehidupan di dunia,” sambung Budi.

Laporan: Seda

Related posts