“Rebo Nyunda” Jadi Seminggu Sekali

 2,123 total views

Undang Hendiana
Undang Hendiana

Kota, Wartatasik.com – Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Tasikmalaya Undang Hendiana mengatakan mulai bulan depan atau Juli 2015 mendatang program “Rebo Nyunda” yang semula dilaksanakan pada Hari Rabu minggu pertama dalam setiap bulannya dirubah menjadi seminggu sekali.

Ia menerangkan, hal itu dilakukan dengan tujuan untuk lebih meningkatkan upaya ngamumule budaya daerah khususnya dikalangan birokrasi dan masyarakat kota pada umumnya. “Tentunya perubahan ini berdasarkan surat edaran walikota yang sudah disebarkan ke tiap OPD baru-baru ini. Program ini tidak hanya mengenakan pakaian daerah saja melainkan dengan penerapan atau penggunaan bahasanya,” ujarnya, Rabu (24/06).

Undang berharap, perubahan jadwal tersebut bisa berjalan optimal dan dipatuhi oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Tasikmalaya terkecuali para PNS yang bertugas di intansi khusus yang memiliki seragam sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku seperti Satpol PP, UPTD Pemadam Kebakaran, Perawat, dan beberapa intansi lainnya. “Termasuk juga upaya pelestarian budaya ini bisa diterapkan di lingkungan masyarakat secara umum,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment