Reklame Tak Berizin dan Kadaluwarsa Terus Ditertibkan

 1,630 total views

Salah satu bilboard reklame habis masa tayang yang telah ditertibkan | Foto : Asron
Salah satu bilboard reklame habis masa tayang yang telah ditertibkan | Foto : Asron

Kota, Wartatasik.com – Kasi. Reklame Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Ciptakarya, Tata Ruang dan Kebersihan Kota Tasikmalaya Hj. Eva Novita Mulyantina mengatakan pihaknya senantiasa intens menertibkan reklame yang tidak berizin juga kadaluarsa atau expire.

“Hingga saat ini masih terus menertibkan bilboard atau reklame yang masa tayangnya sudah habis, terlebih lagi yang tidak berizin. Meski untuk penertiban papan iklan berukuran raksasa itu tak ayal beresiko tinggi dan dapat membahayakan petugas kami, tapi Alhamdulillah bisa berjalan lacar,” paparnya, Kamis (12/05). Ia mengaku, sampai sekarang masih ada beberapa reklame yang masih tersisa atau belum ditertibkan khususnya di jalur luar kawasan pusat bisnis kota.

“Karena kami terkendala kurangnya tenaga ahli terutama untuk penertiban bilboard besar, mengingat resiko dan bahayanya sangat tinggi. Bisa dibayangkan, setiap titik penertiban bilboard tidak jarang kami menghabiskan hingga 2,5 jam lamanya,” tambah seraya mengungkapkan meski terkendala petugas berpengalaman, pihaknya tek henti-henti erus melakukan monitor dan penertiban reklame-reklame yang tidak memenuhi aturan yang berlaku. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment