Rektor Unsil: Lulusan Harus Ciptakan Lapangan Kerja

 7,831 total views

Prof.Dr.H.Rudi Priyadi,Ir.,M.S. / Seda
Prof.Dr.H.Rudi Priyadi,Ir.,M.S. / Seda

Kota, Wartatasik.com – Mahasiswa Universitas Negeri Siliwangi Tasikmalaya dituntut tangguh dan bertahan dalam menghadapi kemajuan teknologi dan pesatnya ilmu pengetahuan serta persaingan global di era sekarang ini. Hal tersebut sesuai visi misi yakni sebagai universitas yang mampu meluluskan mahasiswa yang unggul terutama yang berkarakter, memiliki jiwa wirausaha, berwawasan nasional dan jiwa kebangsaan.

Demikian dikatakan Rektor Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Prof.Dr.H.Rudi Priyadi,Ir.,M.S. saat menyampaikan sambutan dalam acara wisuda Unsil Program Magister, Sarjana dan Diploma periode II tahun Akademik 2016/2017 di Ruang Utama Gedung Mandala Unsil, Sabtu (25/03) tadi pagi. ”Upaya kerja keras mahasiswa yang telah ditunjukkan selama mengikuti kuliah di Unsil, telah membuahkan hasil. Kami seluruh Pimpinan Unsil menyampaikan selamat atas perolehan prestasi gelar Sarjana,” ucapnya.

Menurut Ia, lulusan Unsil jangan tergantung dengan lapangan perkerjaan, namun diharapkan mampu mencipta lapangan kerja. ”Metode perkuliahan di Universitas Siliwangi dibekali dengan kewirausahaan agar setelah lulus semua mahasiswa siap membuka jenis usaha. Jadi bukan hanya menjadi pegawai semata. Tak sedikit yang sudah sukses jadi pengusaha handal,” tuturnya.

Berdasarkan data yang ada, jelas Rektor, lulusan Unsil banyak terserap di dunia kerja, baik di sektor Pemerintahan maupun swasta. Namun tak sedikit pula yang sukses menjadi jiwa pengusaha Handal. ”Persentasenya seimbang, antara yang menjadi pegawai dan seorang entrepreneur sukses,” ucapnya. Ia menambahkan, lulusan harus mampu membuka dan menciptakan lapangan kerja karena dibekali jiwa usaha untuk sukses dan menjadi agen perubahan di tengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara.

Laporan: Seda

Related posts