Relokasi, Giliran PKL Siap Justru Malah Pemkot yang ‘Molor’

 1,322 total views

Shelter yang telah disediakan Pemkot Tasikmalaya untuk relokasi para PKL di Kawasan Dadaha / Indra

Kota, Wartatasik.com – Rencana relokasi para Pedagang Kaki Lima di Kawasan Dadaha ke tempat yang telah disediakan Pemkot Tasikmalaya hingga kini masih ngambang. Entah kapan PKL yang berjumlah kurang lebih 143 tersebut resmi pindah berjualan di tempat tersebut. Faktanya, sampai sekarang belum ada gerakan sama sekali dari pihak terkait meski tempat relokasi sudah dibangun dari sekitar setahun lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun tim redaksi, para PKL di kawasan tersebut sebenarnya telah menyatakan kesiapannya untuk menempati lahan yang sudah disediakan itu, tinggal menunggu keseriusan pemerintah untuk terjun langsung ke lapangan guna melakukan banyak hal termasuk menempatkan sekaligus melakukan pengarahan kepada seluruh pedagang.

[sc name=”iklanadsense2″]

Hal itu dikatakan juga oleh Lurah Nagarawangi Kecamatan Cihideung Iwan Setiawan, bahwa selama ini dengan tanpa didampingi atau dibarengi oleh Tim Koordinasi Penataan PKL tingkat kota selalu melakukan upaya persuasif. Namun demikian, terang Iwan, seluruh PKL sangat menginginkan semua pihak yang terkait dalam penataan turun ke lapangan tidak hanya sebatas melayangkan surat himbauan ataupun sejenisnya.

Mengingat hal tersebut, Ia mengharapkan adanya gerakan dari tim koordinasi yang lainnya guna mendorong pemindahan PKL ke tempat yang tersedia demi terciptanya ketertiban di Kawasan Dadaha. “Ini kan rencana yang sudah jauh-jauh hari dilakukan. Saya sudah mendengar langsung dari pedagang tentang kesiapannya, namun mereka meminta tim untuk terjun langsung memandunya,” ujar Ia, Selasa (05/12/2017).

“Sehingga harapan kami semua tim yang terlibat bisa segera turun langsung melaksanakan tugas sesuai poksinya masing-masing, agar tempat yang sengaja disiapkan itu bisa ditempati sesuai peruntukannya dan tidak terkesan mubazir. Urusan ini tidak bisa sebatas surat menyurat, tapi perlu adanya upaya nyata agar penataan bisa berjalan dengan maksimal juga optimal. Intinya, PKL Dadaha sudah siap direlokasi, tinggal bagaimana pihak tim koordinasi merespon keinginan para pedagang tersebut,” tandas Iwan. Indra

Related posts