Rempug Pemuda Babakan Fauzan Peringati HUT RI ke-70

 2,536 total views

Suasana pelaksanaan Gerak Jalan Santai yang digelar Rempug Pemuda  Babakan Fauzan dalam memperingati mHUT RI Ke-70, Minggu (17/08).
Suasana pelaksanaan Gerak Jalan Santai yang digelar Rempug Pemuda Babakan Fauzan dalam memperingati HUT RI Ke-70, Minggu (17/08).

Kota, Wartatasik.com – Menjadi agenda rutin tahunan para pemuda Paseh Gg. Fauzan, Kel. Tuguraja Kec. Cihideung Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam Rempug Pemuda Babakan Fauzan menggelar acara perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti halnya gelaran acara gerak jalan santai yang dilaksanakannya, Minggu (17/08).

Ketua Penyelanggara Candra kepada Crew Media Online Wartatasik.com menjelaskan sebagai rutenya, para perserta diberangkatkan dari Lapangan Gg Babakan Baru – Jalan Paseh – Jalan Situgede – Pasar Cikurubuk dan kembali ke lokasi. “Ada banyak hadiah yang disediakan panitia seperti lemari es, dispenser, mesin cuci, kipas angin dan yang lainnya. Tentunya ini akan diberikan melalui pengundian kupon yang telah di beli oleh warga selanjutnya di kocok setiap jeda acara,” katanya di sela acara.

Diterangkannya, lebih dari seribu tiket habis terjual dengan harga Rp 2500 perlembarnya. Selain hadiah untuk peserta jalan santai, sambungnya, ada banyak hadiah hiburan lainnya bagi peserta yang mengikuti dan memenangkan perlombaan-perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia sebelumnya. “Seperti balap karung, balap sendok dan lainnya. Semua rangkaian kegiatan akan ditutup dengan hiburan. Warga akan dihibur dengan hiburan akustik balada dari Orang Indonesia atau OI yang kebetulan salah seorang pemainnya berasal dari warga Paseh. Disini kita berkumpul, menghibur warga meski hadiah yang ada hanya ala kadarnya namun kebersamaan dan hiburan bagi warga disini sebagai tujuan kami,” pungkasnya.

Salah seorang warga setempat Yudi (30) mengaku ikut berpartisipasi dengan mengikuti jalan santai dan membeli delapan tiket kupon “Kita tidak mengejar hadiah, ini ajang hiburan bersama keluarga yang hanya ada satu tahun sekali,” paparnya. Asron

Related posts

Leave a Comment