Renovasi Kawasan Dadaha Capai Rp 4 M

 1,705 total views

Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat saat melakukan monev di Stadion Wiradadaha. Kamis (20/08).
Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat saat melakukan monev di Stadion Wiradadaha. Kamis (20/08).

Kota, Wartatasik.com – Di dalam anggaran perubahan tahun ini, Pemerintah Kota Tasikmalaya mengalokasikan dana untuk merenovasi kawasan Dadaha senilai kurang lebih 4 miliar rupiah. Salah satu sarana yang akan direnovasi tersebut yakni Stadion Wiradadaha yang nantinya akan berfungsi bukan hanya untuk lapangan sepakbola saja melainkan juga di dalamnya terdapat sarana cabang olahraga lainnya atau atletik.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat saat menggelar monitoring evaluasi (Monev) rehabilitasi Stadion Dadaha TA 2015 bersama OPD terkait, Kamis (20/08) tadi siang. Ia menyebutkan, sementara ini perehaban fokus terhadap tribun penonton bernilai kontrak sebesar Rp 866.303.000,- yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan lamanya pengerjaan selama 180 hari kalender.

“Dalam renovasi nanti, rencananya lapangan ini akan dibongkar dan dipasang pipa pembuangan air dibawahnya agar tidak terjadi genangan air di saat turun hujan. Sementara, yang dikerjakan sekarang ini baru rehabilitasi tribun dan Saya yakin meskipun bangunan ini sudah lama atau tua tapi masih kuat dan layak,” papar Ia.

Dede menerangkan, kegiatan monev yang digelarnya selama ini ke beberapa titik kegiatan pembangunan khususnya di wilayah Kec. Cihideung hasilnya tidak mengecewakan. “Dibanding tahun lalu, hasil dari monitoring sekarang cukup ada peningkatan.  Tinggal bagaimana kita nanti menyiapkan segala sesuatunya dengan matang termasuk dalam hal perencanaannya dan diharapkan tidak akan berubah karena alokasi dana dari provinsi untuk renovasi itu sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara, Pemilik CV. Arga Jaya sebagai pelaksana atau rekanan proyek rehabilitasi tribun Stadion Wiradadaha Gilang menjelaskan sampai saat ini pengerjaanya baru menginjak minggu ke sebelas. “Dan sejauh ini kami tidak menemukan kendala apapun alias lancar-lancar saja. Diharapkan, pekerjaannya bisa beres tepat pada waktunya dan juga sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan,” singkatnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment