Resmi Dibuka, Gala Desa 2017 Diharapkan Cetak Atlet Berbakat

 906 total views

Para atlet dari sepuluh kecamatan di Kota Tasikmalaya yang mengikuti Turnamen Gala Desa 2017 / Sopyan

Kota, Wartatasik.com – Turnamen Gala Desa 2017 tingkat Kota Tasikmalaya di GOR Sukapura Dadaha resmi dibuka oleh Asisten Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI DR. Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos, M.Si didampingi Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman, Sabtu (23/09/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Muspika, Muspida, KONI dan dinas terkait serta diikuti sepuluh kecamatan yang ada di Kota Tasik. Turnamen terdiri dari enam cabang olahraga yakni, Sepakbola, Bola Voli. Bulu Tangkis, Tenis Meja, Sepak Takraw dan Atletik.

[sc name=”iklanadsense2″]

Dalam kesempatan itu, Asisten Deputi Kemenpora RI mengatakan, Gala Desa merupaka prioritas utama yang bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga sesuai dengan motto Kemenpora. “Ayo olahraga, kegiatan ini serempak dilaksanakan dari Sabang sampai Marauke,” katanya, seraya berharap kegiatan mampu menjaring atlet-atlet muda berbakat yang bisa mewakili ke tingkat nasional maupun dunia.

Sementara, Wali Kota menegaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang seleksi untuk Porda 2018. Selain itu, lanjut Budi, turnamen juga sebagai bentuk apresiasi Kemenpora terhadap atlet-atlet yang ada di Kota Tasikmalaya. “Maka dari itu, kami ucapkan terima kasih kepada Kemenpora, semoga ini menjadi motivasi bagi mereka (atlet),” ungkap Ia.

Wali Kota mengharapkan, kegiatan mampu mencetak altet yang bisa mewakili Tasikmalaya ke ajang Internasional. “Mudah-mudahan dari ajang ini kita menemukan bakat yang baik untuk bisa masuk ke Porda. Terus, juga bisa mewakili ke Sea Games,” tandasnya. Sopyan

Related posts