Resmi Diusung Cawalkot, Denny “Udeng” Dinilai Mampu Urus Pemerintah dan Masyarakat

 4,395 total views

Drs. H. Denny Romdony | Foto : Dok
Drs. H. Denny Romdony | Foto : Dok

Kota, Wartatasik.com – Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya Drs. H. Denny Romdony resmi diusung sebagai Calon Walikota (Cawalkot) di ajang Pemilihan Walikota Tasikmalaya (Pilwalkot) Tahun 2017 mendatang. Pengusungan diumumkan dalam rapat kordinasi jajaran Pengurus Cabang, PAC dan Ranting di Sekretariat DPC PDIP Kota Tasikmalaya Jl. Ir. Juanda, Minggu (17/01) tadi sore.

Menurut Ketua Fraksi PDIP yang saat ini menjabat Anggota Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya Dodo Rosada, SH., rapat koordinasi dan konsolidasi internal di tubuh PDIP DPC Kota Tasikmalaya tersebut juga diwarnai dengan pembuatan pernyataan sikap seluruh pengurus untuk mengusung ketuanya itu yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD.

Ia menerangkan, banyak faktor yang menjadi landasan serta pertimbangan sebagai alasan DPC PDIP Kota Tasikmalaya resmi mengusung pria yang akrab dengan sebutan “Kang Udeng” itu maju diperhelatan Pilwalkot. Diantaranya, Jelas Dodo, selain berpengalaman di dunia politik dan menjabat selama empat periode menjadi wakil rakyat di Lembaga DPRD juga telah menduduki jabatan Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya selama tiga periode.

“Setidaknya dengan pengalaman tersebut beliau sudah memahami dan dinilai bakal mampu mengelola serta mengatur manajemen pemerintahan. Kedua, Ia juga paham bagaimana memformulasikan anggaran untuk kebutuhan serta memenuhi aspirasi masyarakat. Intinya, pengalaman beliau bisa dijadikan landasan untuk masuk ke eksekutif,” tegasnya.

Dodo mengaku, seluruh jajarannya merasa optimis bakal banyak pihak yang mendukung tokoh usungannya itu termasuk masyarakat Kota Tasikmalaya. “Sebetulnya, dukungan mengalir sudah sejak dulu dari waktu pemilihan-pemilihan sebelumnya. Namun, seiring dengan banyaknya pertimbangan sehingga baru sekarang kita siap untuk maju. Modal kita sudah ada lima puluh ribu suara dari para kader, belum militan. Terus nanti ditambah juga suara koalisi. Diharapkan cita-cita ini bisa tercapai tanpa kendala yang berarti,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment