Resmi Jabat Sekda Definitif, Budi: Ivan Bisa Diandalkan

 3,235 total views

Foto: Drs. H. Ivan Dicksan / Indra

Kota, Wartatasik.com – Lebih dari lima bulan lamanya Drs. H. Ivan Dicksan menjabat sebagai Plt. Sekertaris Daerah Kota Tasikmalaya. Selama itu pula beliau membantu wali kota melaksanakan tugas membangun daerah. Seiring waktu berjalan, tepatnya hari Jum’at (22/12/2017) pagi tadi, Ivan resmi dilantik dan disumpah jabatan oleh Wali Kota H. Budi Budiman sebagai sekda definitif.

Pelantikan berlangsung di Gedung Serba Guna Komplek Bale Kota dengan dihadiri banyak kalangan, mulai dari jajaran Pemerintah Kota Tasikmalaya, organisasi masyarakat dan lembaga swdaya masyarakat, serta dewan. Proses menuju sekda definitif, Ivan ikut lelang jabatan terbuka (open bidding) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Wali kota menilai mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) itu sangat pantas menjadi Jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tasik karena mobilitasnya yang tinggi. Selama menjabat Plt, kata Budi, Ivan merupakan sosok energik juga aktif sehingga bisa diandalkan dan mampu bersinergi serta dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Selain itu, beliau (Ivan) masih muda. Masih banyak harapan padanya,” ungkap Budi usai melantik. Disinggung alasan hanya jabatan sekda yang dilantik, Budi menyebutkan, ada beberapa faktor. “Terkait anggaran juga, jadi kita baru bisa melantik posisi sekda dulu. Tapi jauh dari itu, posisi sekda sangat krusial dan diperlukan sekali. Sedangkan, untuk empat kadis insyaallah tanggal 2 Januari nanti,” terangnya.

Dengan dilantiknya sekda definitif, Budi berharap Kota Tasik bisa lebih berkembang dan juga program tahun 2017 selesai tepat waktu. “Tahun ini tinggal delapan hari lagi. Banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dikerjakan. Mudah-mudahan dengan dilantiknya beliau (Ivan), semua tugas bisa segera diselesaikan,” tandasnya. Sopyan

Related posts