Ribuan Murid TK Ikuti Lomba Mewarnai

 7,319 total views

Lomba mewarnai Ceria Warna Nusantara di Plaza Asia Tasikmalaya / Seda
Lomba mewarnai Ceria Warna Nusantara di Plaza Asia Tasikmalaya / Seda

Kota, Wartatasik.com – Gelaran lomba mewarnai budaya nasional Indonesia yang diselenggarakan PT. Standarpen Industries dengan produk merek Pascola di Plaza Asia Tasikmalaya, Sabtu (22/04), disambut antusias anak-anak TK dari wilayah Priangan Timur. Kegiatan diikuti kurang lebih 1.600 murid TK dari Kota/Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Garut serta Kab. Pangandaran dengan tema Ceria Warna Nusantara.

Lomba dibuka oleh Marketing Manager PT. Standardpen Industries Niken D. Mahanani. Dalam kesempatan itu, Niken menerangkan, kegiatan digelar di 13 Provinsi dan 16 daerah dari Bulan April sampai Mei 2017. “Tahun ini ada 16 daerah yang mengadakan, mulai dari Semarang, Malang, Kota Tasikmalaya, Bandung, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Medan, Lampung, Balikpapan, Batam, Makassar, Samarinda, Padang, Bali, Jakarta dan Tangerang. Dari lomba ini, di setiap daerah akan diambil satu orang pemenang utama untuk menikmati hadiah liburan ke Pulau Dewata Bali bersama orang tuanya serta mendapatkan uang saku dari Perusahaan,” ujarnya.

Menurutnya, lomba mewarnai yang dilaksanakannya beda dengan lomba-lomba mewarnai pada umumnya. ”Sesuai dengan tema yang kita angkat, sebagai bentuk kepedulian Standardpen untuk memperkenalkan budaya nusantara kepada anak-anak usia dini,” jelas Ia. Anak-anak TK, lanjut Niken, diberi kesempatan untuk mewarnai budaya daerahnya sendiri. “Melalui lomba ini kita mau mengkolaborasikan kreatifitas Seni dan Budaya Indonesia, sehingga anak-anak penerus bangsa dapat lebih mengenal dan mencintai budaya dan adat daerah,” tuturnya.

Laporan: Seda

Related posts