Ribuan Umat Kristiani di Kota Tasik Rayakan Malam Natal

 2,639 total views

Net
Net

Kota, Wartatasik.com – Sejumlah personil atau aparat keamanan dari kepolisian dan Kodim Tasikmalaya diterjunkan untuk melakukan penjagaan di setiap tempat ibadah umat kristiani yang akan melangsungkan prosesi Misa malam perayaan Natal di Kota Tasikmalaya, Sabtu (24/12) malam.

Salah satunya di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Jl. Sutisna Senjaya. Sekitar 13 orang personil nampak berjaga dan melakukan pengamanan. Perwira Pengendali (Pedal) Polres Tasikmalaya Kota AKP Suharto, yang juga selaku Kapolsek Cibeureum mengatakan, penjagaan digelar guna menciptakan suasana aman, nyaman, tenang serta kondusif.

“Kita harapkan puncak kebaktian perayaan natal malam ini khususnya di gereja ini berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan,” katanya. Sementara itu, Panitia Perayaan Malam Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Fransiskus X. Suwarno menjelaskan, ada sekitar seribu umat Kristiani memenuhi gereja tersebut. “Kita merayakan rasa syukur dalam menyambut atas kelahiran Yesus,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam kebaktian malam perayaan Natal tersebut semua umat Kristiani berdoa demi keselamatan, keamanan, ketertiban untuk kerukunan umat beragama dan  persatuan bangsa dan keutuhan NKRI. ”Perayaan ibadah di Gereja ini, umat kristiani melakukan ibadah mulai dari doa, puji-pujian, renungan firman tuhan, dan kegiatan lainnya,” terangnya.

Dirinya mengharapkan kerukunan umat beragama tetap terjaga untuk hidup rukun dan damai, tidak ada perselisihan atau hal-hal kecil yang dapat membuat perpecahan umat beragama serta perayaan Natal harus mampu memberikan suasana kondusif.

Laporan: Seda

Related posts