Rooney dkk Dituntut Tampil Habis-habisan

 1,200 total views

net
net

Internasional, Wartatasik.com – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menginstruksikan agar para pemainnya menunjukkan identitas tim yang sebenarnya dalam derby Manchester. Wayne Rooney dkk. harus tampil habis-habisan. Derby Manchester itu akan digeber Sabtu (10/9/2016) Pukul 18.30 WIB di Old Trafford. MU punya keuntungan dengan menjadi tuan rumah dalam laga tersebut.

Bekal positif lainnya dimiliki MU dengan tiga kemenangan dari laga di pekan-pekan awal Premier League. Selain itu, sejarah juga menunjukkan United lebih dominan dalam pertemuan-pertemuan dengan City. Menilik pertemuan-pertemuan terakhir, tengoklah dalam satu tahun terakhir, United tak pernah kalah dari tetangga yang berisik itu. Dalam tiga kali duel, dua kali di antaranya dimenangkan MU.

Kalau ada yang bikin waswas kubu MU menjelang derby itu hanyalah rekor buruk Mourinho terhadap Pep Guardiola, manajer City. Mourinho sudah mencoba meredamnya dengan mengatakan rivalitas dengan Guardiola bukanlah fokusnya di liga Inggris. Mourinho juga berpesan agar para pemainnya berfokus kepada tim sendiri, bukan lawan. Yang paling penting, skuat MU dimintanya untuk tampil mati-matian hingga wasit meniup peluit panjang.

“Pesan saya kepada para pemain agar mereka menunjukkan identitas kami. Pertandingan ini soal siapa kami. Kami harus menunjukkan diri kami sendiri dalam tiap pertandingan. Diri kami sendiri ini lebih penting ketimbang lawan-lawan kami. Cara para pemain tampil di atas lapangan lebih penting daripada cara lawan tampil. Kami harus memikirkan diri kami sendiri, fokus kepada tim ini sendiri,” kata Murinho seperti dikutip situs resmi klub.

“Pertandingan yang saya inginkan adalah pertandingan dengan para pemain tampil sampai batas akhir mereka seperti kala menghadapi Hull City. Itu adalah contoh yang bagus. Laga itu cukup sulit dan tim menunjukkan penampilan sampai batas akhir mereka hingga detik terakhir. Seperti itulah Manchester United yang saya inginkan,” tutur dia.

Sumber: detik.com

Related posts